Dark/Light Mode

Pecahkan Rekor, Nyanyi Selama 126 Jam 52 Menit

Selasa, 2 Januari 2024 07:23 WIB
Afua Asantewaa bernyanyi untuk memecahkan rekor dunia. (Foto Guinness World Records)
Afua Asantewaa bernyanyi untuk memecahkan rekor dunia. (Foto Guinness World Records)

RM.id  Rakyat Merdeka - Penyanyi dan pengusaha Ghana bernama Afua Asantewaa telah menyelesaikan upayanya untuk memecahkan rekor dunia, Guinness World Records. Mantan Ratu Kecantikan itu bernyanyi selama 126 jam 52 menit.

Baca juga : Persib Siapkan Latihan Mandiri Selama 10 Hari

Asantewaa hanya diizinkan istirahat 5 menit setiap jam atau istirahat 20 menit setiap empat jam berdasarkan aturan Guinness World Records. Aksi itu menjadikannya maraton menyanyi atau singthon terlama yang dilakukan seseorang.

Baca juga : Tegaskan Dukung Perangi Hamas, Biden Janji Terus Persenjatai Israel

Perempuan itu mulai bernyanyi pada Malam Natal, yang diakhiri pada 29 Desember 2023. Asantewaa melakukan aksinya di Desa Akwaaba, di Accra, Ghana. “Di sinilah saya mengakhiri perjalanan,” katanya.

Baca juga : SIM Keliling Kabupaten Bogor, Selasa 12 Desember, Hadir Di Mall Cileungsi

Asantewa memecahkan rekor 105 jam yang dicapai musisi India, Sunil Waghmare pada 2012. Setelah upaya tersebut, Asantewa dan timnya akan menyerahkan bukti rekaman singthon tersebut ke Guinness World Records untuk dievaluasi. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.