Dark/Light Mode

Meriahkan HUT ke-78, Korps Marinir Gelar Kompetisi MMA

Sabtu, 4 November 2023 16:08 WIB
Komandan Pasukan Marinir Pasmar 1 Brigjen TNI Mar Umar Farouq (ketiga kiri). (Foto: Istimewa)
Komandan Pasukan Marinir Pasmar 1 Brigjen TNI Mar Umar Farouq (ketiga kiri). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Untuk memeriahkan HUT ke-78 Marinir, Komandan Korps Marinir mengadakan event yang berbeda dari perayaan HUT Marinir sebelumnya. Komandan Pasukan Marinir (Pasmar) 1 Brigjen TNI Mar Umar Farouq, selaku Ketua Panitia Perayaan Ulang Tahun Korps Marinir tahun ini membuat keputusan untuk mengadakan kompetisi Mixed Martial Arts (MMA) dengan nama Tarungga Dankomar Fighting Championship.

Acara diadakan di Balai Prajurit KKO, Cilandak, Sabtu (4/11). Event ini merilis 29 petarung Korps Marinir yang telah terpilih melalui seleksi internal. Tak hanya dari kalangan Marinir saja, event ini juga terbuka untuk umum.

Baca juga : IMI Siap Gelar Uji Kompetensi serta Awards 2023

Tujuan event ini disampaikan Wakil Komandan Korps Marinir Brigjen TNI Mar Suherlan. Dia mengatakan, acara ini diselenggarakan untuk membentuk karakter generasi muda yang kuat dan tangguh serta menanamkan jiwa nasionalisme cinta kepada Tanah Air dan bangsa.

Hal Ini sekaligus untuk membuktikan kepada masyarakat luas bahwa Korps Marnir memberi wadah prestasi dan mengajak para petarung petarung MMA, baik pro ataupun amatir, untuk menunjukkan jiwa jiwa petarung yang sportif dan tangguh.

Baca juga : Karang Taruna Kecamatan Bogor Barat Gelar Senam Sehat

Wakil Komandan Detasemen Jala Mangkara (Denjaka) Letkol TNI Mar Alim Firdaus menambahkan, Tarungga adalah para pratiksi atau petarung yang akan bertanding di laga HUT ke-78 Marinir.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.