Dark/Light Mode

Dubes RI Untuk UEA Hadiri Pembukaan Pusat Pelatihan Pendakwah Indonesia

Kamis, 11 Januari 2024 07:27 WIB
Dubes Husin Bagis (tengah) berbincang dengan para tamu di pembukaan Daurah Dai di Hotel Park Rotana, Abu Dhabi, Senin (8/1/2024).
Dubes Husin Bagis (tengah) berbincang dengan para tamu di pembukaan Daurah Dai di Hotel Park Rotana, Abu Dhabi, Senin (8/1/2024).

RM.id  Rakyat Merdeka - DUTA Besar (Dubes) Indonesia untuk Uni Emirat Arab (UEA) Husin Bagis menghadiri pembukaan Daurah Dai (Pusat Pelatihan Pendakwah) yang diselenggarakan dan difasilitasi Awqaf (Badan Otoritas Islam dan Waqaf) UEA, Senin (8/1/2024).

Acara pembukaan dilaksanakan di Hotel Park Rotana, Abu Dhabi. Daurah Dai yang dilaksanakan selama dua pekan ini, melibatkan 20 peserta dari Indonesia, terdiri dari 15 dai dan 5 daiyah.

Baca juga : Lagi, PSSI Naturalisasi Pemain Asal Belanda

“Bangga, bisa melihat pendakwah Tanah Air belajar berdakwah di Uni Emirat Arab bersama pemuka agama di sini. Semoga bermanfaat sekembalinya ke Indonesia,” harap Dubes Husin, dalam keterangan tertulisnya, Selasa (9/1/2024).

Para peserta merupakan perwakilan dai dan daiyah yang telah diseleksi ketat Kementerian Agama Indonesia. Mereka berasal dari berbagai pesantren, institusi, perguruan tinggi dan organisasi Islam terkemuka di Indonesia.

Baca juga : Dubes Korsel Kasih Penghargaan Buat Daehong Communications Indonesia

Para peserta nanti akan mendapatkan tutor dan bisa saling bertukar pandangan mengenai berbagai bidang bahasan bersama ulama dan intelektual di UEA.

Kegiatan ini juga menandai salah satu bentuk kerja sama konkret Indonesia-UEA, memperkuat hubungan bilateral dalam keagamaan dan budaya. Dubes Husin berharap, program ini akan meningkatkan kualitas dan kemampuan dai dan daiyah Indonesia dalam menyampaikan ajaran Islam yang rahmatan lilalamin (penebar kasi sayang untuk semesta). Serta, memberikan peserta perspektif baru dalam berdakwah dan berinteraksi dengan komunitas muslim internasional.

Baca juga : Mentan Dampingi Presiden Kunjungi Pusat Perbelanjaan Di Banyumas

Dengan inisiatif ini, Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Abu Dhabi dan Awqaf berkomitmen terus mempererat kerja sama di bidang keagamaan. Sekaligus, memperkuat jalinan persaudaraan umat Islam di tingkat global.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.