Dark/Light Mode

Di Umur 87 Tahun, 87 Hari Jelajahi Sungai Mississippi

Rabu, 17 Januari 2024 06:46 WIB
Dale Sanders berpose dulu dipinggir Sungai Mississippi. (Foto Guinness World Records)
Dale Sanders berpose dulu dipinggir Sungai Mississippi. (Foto Guinness World Records)

RM.id  Rakyat Merdeka - Seorang pria di Tennessee, Amerika Serikat, menjadi orang tertua yang mendayung di Sungai Mississippi. Dia menyelesaikan perjalanan 87 hari pada usia 87 tahun.

Pria tersebut bernama Dale “Grey Beard” Sanders. Ia berangkat dari Danau Itasca, Minnesota, pada ulang tahunnya yang ke-87 dan tiba di Luling, Louisiana, 87 hari kemudian.

Baca juga : Aura Kasih, Baper Putus Dengan Musisi

Sanders melintasi sungai dengan kano berukuran panjang sekitar 4,5 meter dan lebar setengah meter. Atas aksinya tersebut, ia mendapatkan penghargaan dari Guinness World Records.

Mississippi adalah sungai terpanjang di Amerika Utara dan sungai terpanjang keempat di dunia. Sanders mengatakan, dia pertama kali mendayung kano sepanjang Mississippi pada usia 80 tahun.

Baca juga : Ulang Tahun Ke-7, MS GLOW Gelar Gathering Akbar dan Apresiasi Mitra Bisnis

“Saya tidak bisa menolak kesempatan memecahkan rekor pribadi saya dan pada saat yang sama mendapatkan gelar resmi Guinness World Records yang baru,” kata Sanders kepada Guinness World Records. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.