Dark/Light Mode

Penantian 58 Tahun, West Ham Juara Liga Conference

Kamis, 8 Juni 2023 06:46 WIB
Selebrasi para pemain West Ham mengangkat trofi usai mengalahkan Fiorentina dengan skor 2-1 pada partai final di Stadion Eden Arena, Praha, Kamis (8/6) dini hari WIB. (Foto : ist)
Selebrasi para pemain West Ham mengangkat trofi usai mengalahkan Fiorentina dengan skor 2-1 pada partai final di Stadion Eden Arena, Praha, Kamis (8/6) dini hari WIB. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - West Ham bersuka cita. Setelah 58 tahun, klub Liga Inggris ini akhirnya bisa kembali meraih gelar Eropa, tepatnya di pentas Liga Conference.

West Ham merengkuh gelar Liga Conference usai mengalahkan Fiorentina dengan skor 2-1 pada partai final di Stadion Eden Arena, Praha, Kamis (8/6) dini hari WIB.

Adalah Gol Jarrod Bowen yang mengantarkan West Ham juara di kasta ketiga Liga Eropa ini.

Baca juga : Penguatan Budaya RUU Kekhususan, Jakarta Diprediksi Tetap Jadi Magnet

Fiorentina mendominasi jalannya laga dengan mencatatkan 68 persen penguasaan bola dan melepaskan 17 tendangan yang empat di antaranya tepat sasaran, namun West Ham dapat tampil efektif.

West Ham unggul lebih dulu lewat tendangan penalti oleh wasit karena Cristiano Biraghi melakukan hands ball di kotak terlarang.

Said Benrahma yang maju sebagai algojo sukses melaksanakan tugasnya usai tendangannya tak mampu ditebak dengan benar oleh Terracciano sehingga skor berubah 1-0 untuk keunggulan West Ham pada menit ke-62.

Baca juga : Mbah Harun 119 Tahun, Jemaah Haji Tertua Indonesia Tiba Di Madinah

Hanya berselang lima menit, Fiorentina mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 usai umpan dari Nicolas Gonzales dapat dikonversi menjadi gol oleh Giacomo Bonaventura.

Pada menit terakhir babak kedua, West Ham mampu kembali unggul melalui gol yang dicetak oleh Jarrod Bowen memanfaatkan umpan terobosan dari Lucas Paqueta sehingga skor berubah menjadi 2-1.

Ini merupakan gelar Eropa pertama West Ham selama 58 tahun setelah terakhir kali menjuarai UEFA Cup Winners pada musim 1964/65 silam.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.