Dark/Light Mode

Longsor Di Yunnan China, 47 Orang Tewas Terkubur

Senin, 22 Januari 2024 14:30 WIB
Longsor Di Yunnan China, 47 Orang Tewas Terkubur

RM.id  Rakyat Merdeka - Sebanyak 47 orang dilaporkan tewas terkubur dalam musibah longsor di wilayah pegunungan terpencil di Kabupaten Zhenxiong, Provinsi Yunnan, China barat daya, Senin (22/1/2024).

Laporan CCTV menyebutkan, saat ini sekitar 18 rumah telah tertimbun, dan lebih dari 200 orang dievakuasi dari daerah tersebut.

Baca juga : Top 5 Investor Di IKN, Korsel Ingin Bangun Tol Bawah Laut Dan Taksi Terbang

Pihak berwenang telah meluncurkan tim tanggap darurat yang melibatkan lebih dari 200 pekerja penyelamat, serta puluhan mobil pemadam kebakaran dan peralatan lainnya.

Video pekerja darurat dengan jumpsuit oranye dan helm membentuk barisan di luar stasiun pemadam kebakaran saat kepingan salju berputar di udara, viral di media sosial. Mereka mencoba membongkar reruntuhan dan menggali tanah longsor.

Baca juga : Setan Merah Terkubur

Merespons situasi ini, Presiden Cina Xi Jinping mendesak upaya penyelamatan segera.

"Xi meminta pasukan penyelamat dikerahkan dengan cepat. Jumlah korban harus ditekan seminimal mungkin. Keluarga korban harus dihibur. Mereka yang kehilangan tempat tinggal, harus dipikirkan," demikian laporan CCTV.

Baca juga : Israel Sangat Biadab

Tanah longsor sering terjadi di Yunnan, wilayah China terpencil yang berada di barisan pegunungan terjal. Berbatasan dengan pegunungan Himalaya.

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.