Dark/Light Mode

Liga Spanyol

Ditahan Sevilla, Real Madrid Tetap Teratas

Minggu, 22 Oktober 2023 09:01 WIB
Para pemain Real Madrid di pentas Liga Spanyol. (Foto : ist)
Para pemain Real Madrid di pentas Liga Spanyol. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Raksasa Spanyol, Real Madrid, gagal melanjutkan tren kemenangan setelah ditahan imbang oleh tim tuan rumah, Sevilla, pada pertandingan jornada atau pekan ke-10 La Liga Spanyol 2023/2024.

Laga tandang ke marka Sevilla di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Sabtu (21/10/2023), pertandingan berakhir dengan skor imbang 1-1.

Tak ada pemenang dalam laga reuni Sergio Ramos dengan Real Madrid ini. Sevilla racikan pelatih baru Diego Alonso sempat unggul berkat gol bunuh diri David Alaba di menit ke-74, tapi Los Blancos asuhan Carlo Ancelotti bisa membalasnya melalui gol Dani Carvajal pada menit ke-78.

Real Madrid berpin 25 poin memuncaki klasemen sementara La Liga. Sevilla masih tercecer di papan tengah di 9 poin dari 9 laga.

Baca juga : Celta Vigo Vs Atletico Madrid, Los Rojiblancos Buru Kursi Kedua

Real Madrid sebenarnya menyarangkan dua gol di babak pertama melalui Federico Valverde dan Jude Bellingham. Namun, kedua gol itu dianulir oleh wasit.

Diwarnai aksi penyelamatan di garis gawang oleh Sergio Ramos untuk mementahkan peluang gol mantan timnya, babak pertama pun berkesudahan imbang 0-0.

Sevilla unggul terlebih dulu di menit ke-74 setelah sebuah crossing dari sisi kiri serangan Sevilla berbuah gol bunuh diri Alaba. Namun, keunggulan tuan rumah tidak bertahan lama.

Hanya empat menit berselang, meneruskan set-piece Kroos dari sisi kanan, Carvajal mengoyak gawang Sevilla. Sundulannya tak kuasa dihentikan oleh kiper, dan skor pun kembali imbang.

Baca juga : Sevila Vs Real Madrid, Don Carlo Happy

Gol itu menjadi gol terakhir dalam laga ini. Kedua tim pun harus puas berbagi satu poin.

Bek kanan Madrid, Dani Carvajal, bermain apik dalam laga ini. Oleh WhoScored, Carvajal diberi rating 8,23. Rating tersebut lebih tinggi daripada pemain-pemain lain di laga Sevilla vs Madrid ini.

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti tadinya berharap timnya melanjutkan tren positif saat bermain tandang melawan Sevilla. El Real sebelum jeda internasional selalu mengukir kemenangan dari empat laga terakhir di semua kompetisi. 

Susunan Pemain 

Baca juga : Panser Ditahan Meksiko, Nagelsmann Tetap Kalem

Sevilla (4-3-3) : Nyland; Navas, Gudelj, Ramos, Acuna; Rakitic, Soumare, Sow; Ocampos, En-Nesyri, Lukebakio.
Pelatih: Diego Alonso.

Real Madrid (4-3-1-2) : Kepa; Carvajal, Rudiger, Alaba, Mendy; Valverde, Tchouameni, Kroos; Bellingham; Vinicius Junior, Rodrygo.
Pelatih: Carlo Ancelotti.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.