Dark/Light Mode

Terima Ijazah Sekolah Saat Usia 106 Tahun

Jumat, 23 Februari 2024 06:45 WIB
Fred Allen Smalls naik panggung untuk menerima ijazah sekolah menengah. Foto: UPI.COM
Fred Allen Smalls naik panggung untuk menerima ijazah sekolah menengah. Foto: UPI.COM

RM.id  Rakyat Merdeka - Mengejar pendidikan tidak mengenal batas usia. Momen ini terjadi Amerika Serikat (AS). Fred Allen Smalls (106), kakek di South Carolina akhirnya menerima ijazah sekolah menengahnya di usianya ke-106 tahun.

Dengan dipapah, ia naik panggung untuk menerima ijazah sekolah menengah kehormatan dari Sekolah Menengah Georgetown. Upacara penghargaan Smalls dihadiri lebih dari 100 orang.

Baca juga : Hasto Mulai Bicara 10 Tahun Oposisi

Cucu perempuan Smalls, Birdella Kinney, bekerja keras selama lebih dari setahun agar Smalls mendapatkan ijazahnya. Kinney juga yang mengatur upacara wisudanya.

Smalls lahir pada 5 Febru­ari 1918 di daerah Planters­ville, Georgetown County. Smalls merupakan keturunan Amerika-Afrika. Dia dibesar­kan nenek dan bibinya. Suatu saat, Smalls harus mening­galkan sekolah setelah tamat kelas delapan untuk pindah ke Washington DC. Hal itu dia lakukan untuk membantu menghidupi keluarganya.

Baca juga : Meningkat Dari Istighfar Ke Taubat

Pria seabad itu telah hidup selama beberapa dekade, me­lewati perang, dan perubahan arus masyarakat Amerika. Pria yang telah menyaksikan berbagai sejarah AS itu terus membawa mimpinya untuk melan­jutkan pendidikan. Mimpi itu pun akhirnya terwujud. LDU

Artikel ini tayang di Harian Rakyat Merdeka Cetak, Halaman 14, edisi Jumat, 23 Februari 2024 dengan judul "Meraih Berkah Bulan Sya`Ban (11) Meningkat Dari Tawakkal Ke Taslim (1)"

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.