Dark/Light Mode

Kocak! Umpetin Kuda Curian Di Apartemen

Rabu, 28 Februari 2024 06:45 WIB
Seorang Pria Remaja Ditangkap Saat Mencoba Menyembunyikan Kuda. Foto: SCREENSHOT TVN24 POLANDIA
Seorang Pria Remaja Ditangkap Saat Mencoba Menyembunyikan Kuda. Foto: SCREENSHOT TVN24 POLANDIA

RM.id  Rakyat Merdeka - Meski tak masuk akal, ada lho, yang menyembunyikan kuda curian di apartemen. Ini terjadi di Polandia.

Kasus ini diungkap kepoli­sian Wejherowo. Juru Bicara dari Markas Besar Polisi Distrik di Wejherowo, Anetta Potrykus mengatakan, seorang remaja berusia 19 tahun menghadapi ancaman hukuman tiga bulan hingga lima tahun penjara gara-gara aksi nyelenehnya itu.

Pria itu ketahuan mencuri, gara-gara ada yang melihatnya membawa kuda ke apartemen­nya di lantai tiga. “Ada warga yang melihat pria muda itu menggiring seekor kuda betina ke tangga sebuah gedung multi-keluarga,” kata Anetta Potrykus kepada Radio Gdansk, dilansir Oddity Central.

Baca juga : Tak Ada Laporan Saksi Dilarang Masuk TPS

Awalnya, polisi mengira laporan itu adalah lelucon. Na­mun, sang pelapor tidak terdengar tertawa dalam percakapan tersebut. Mereka bersikeras bahwa ada seekor kuda dewasa di tangga gedung mereka yang sedang naik, dan warga mem­butuhkan bantuan polisi.

Akhirnya kepolisian mengirimkan tim untuk menyelidikinya. Betapa terkejutnya petugas, saat melihat seekor kuda di apartemen.

Pemuda itu tampak sedang berdebat dengan tetangga yang mencoba menghentikannya kegilaannya. Setelah diselidiki, petugas mengetahui bahwa remaja itu mencuri kuda terse­but, dan berusaha menyembu­nyikannya di apartemen.

Baca juga : Nikita Willy, Sudah Ceria Lagi Usai Keguguran

Rupanya, dia tidak pernah memikirkan betapa menyoloknya aksinya itu. Dia juga tidak berpikir, bagaimana cara memelihara seekor kuda betina dewasa di apartemen, yang hanya memiliki dua kamar tidur.

Petugas polisi memperki­rakan harga kuda itu sekitar 15.000 zloti Polandia (sekitar Rp 59 juta). LDU

Artikel ini tayang di Harian Rakyat Merdeka Cetak, Halaman 14, edisi Rabu, 28 Februari 2024 dengan judul "Kocak! Umpetin Kuda Curian Di Apartemen"

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.