Dark/Light Mode

Opa Dan Oma Hidup Permanen Di Lautan

Rabu, 27 Desember 2023 07:06 WIB
John dan Melody Hennessee berfoto dengan latar belakang sunset dari kapal pesiar. (Foto Sky News)
John dan Melody Hennessee berfoto dengan latar belakang sunset dari kapal pesiar. (Foto Sky News)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pasangan lanjut usia (lansia) di Amerika Serikat (AS) ini menjual hampir semua harta milik mereka karena terobsesi hidup di kapal pesiar. John Hennessee (76) dan Melody Hennessee (64) ingin menghabiskan sisa hidupnya dengan berlayar keliling dunia.

Keinginan mereka bukan bentuk foya-foya. Oma dan opa itu menilai, biaya hidup di laut bisa setengah dari pengeluaran hidup di darat. Karena, mereka tidak perlu membayar tagihan asuransi rumah maupun kendaraan.

Tiga tahun lalu, pasangan Hennessee ini menjual bisnis utama dan rumah mereka. Mereka pernah membeli sebuah rumah mobil untuk bepergian keliling AS, demi menjalani hidup yang tidak monoton. Tapi kemudian John merasa bosan mengemudi.

Baca juga : Sudah Habiskan 23 Triliun, Pemilu Berat Di Ongkos

Keduanya melihat iklan di Facebook untuk pelayaran selama 274 hari dengan Royal Caribbean, kapal pesiar Norwegia-Amerika Serikat yang berbasis di Miami, Florida. Ini menjadi awal perjalanan mereka menuju kehidupan permanen di laut.

Melansir Sky News, saat ini mereka berlayar mengelilingi Republik Dominika. Pelayaran Royal Caribbean telah membawa mereka ke berbagai tempat termasuk Australia, Selandia Baru dan Pasifik Selatan.

Pasangan Hennessee berencana berpindah dari satu kapal ke kapal lainnya. Namun dalam waktu dekat keduanya akan tinggal lebih permanen di kapal pesiar Villa Vie. Di kapal pesiar ini sebanyak 30 persen penumpangnya akan menjadi penduduk tetap. Kapal ini memiliki dokter gigi hingga dokter umum yang bisa melakukan prosedur rutin.

Baca juga : Stok Berlimpah, Harga Beras Turun Di Jakarta

John dan Melody memiliki anak-anak yang sudah dewasa. Namun mereka tidak khawatir kehilangan kontak dengan anak-anak mereka. Beberapa kabin di Villa Vie disediakan untuk dapat dikunjungi oleh teman dan keluarga. Kapal ini juga akan bersandar di pelabuhan tertentu selama 3 sampai 5 hari.

John dan Melody juga telah merencanakan pertemuan dengan keluarga dan kerabat di sela-sela pelayaran mereka yang panjang. Melody mengatakan, beberapa anggota keluarga telah bertaruh bahwa dirinya dan John akan bosan, lalu kembali ke darat. Namun ia dan John tidak khawatir akan bosan.

“Kami adalah manusia air. Kami berdua adalah pelaut, dan kami senang berada di lautan,” kata Melody. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.