Dark/Light Mode

Kapal Penangkap Ikan Terbalik Di Korsel, 2 WNI Meninggal

Sabtu, 9 Maret 2024 19:13 WIB
Operasi penyelamatan kapal nelayan yang terbalik di perairan di lepas pantai selatan kota Tongyeong, Korsel, 9 Maret 2024. (Foto: Yonhap)
Operasi penyelamatan kapal nelayan yang terbalik di perairan di lepas pantai selatan kota Tongyeong, Korsel, 9 Maret 2024. (Foto: Yonhap)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sebuah kapal penangkap ikan yang bermuatan sembilan awak dilaporkan terbalik di perairan yang berjarak 68 km arah selatan kota pesisir Tongyeong, Provinsi Gyeongsang, Korsel, Sabtu (9/3/2024) pukul 06.29 pagi waktu setempat.
Musibah ini merenggut dua nyawa warga negara Indonesia (WNI).

Melansir Kantor Berita Korsel, Yonhap, kapal berbobot 20 ton yang bertolak dari Pulau Jeju pada Kamis (7/3/2024) pukul 10.36, mengangkut sembilan awak. Tujuh di antaranya adalah WNI. Dua sisanya, warga Negeri Ginseng.

Baca juga : Pengamat: Pengguliran Hak Angket Kemunduran Demokrasi Di Indonesia

Laporan penjaga pantai menyebutkan, lima orang dinyatakan hilang dalam musibah ini.

Tiga orang ditemukan dalam keadaan tak sadarkan diri di dalam kapal, dan telah dilarikan ke rumah sakit. Satu orang ditemukan di perairan yang berjarak 13 kilometer dari lokasi kecelakaan, pada pukul 15.15 waktu setempat.

Baca juga : Bus Rombongan Warga Ciputat Timur Terguling di Cipali, 1 Orang Meninggal

Merespons kejadian ini, sebanyak 12 kapal patroli penjaga pantai, empat kapal Angkatan Laut dan enam helikopter bergerak cepat melakukan operasi pencarian di lokasi kecelakaan.

Sejauh ini, tak terlihat tanda-tanda kapal terbalik karena menabrak kapal lain atau gunung bawah laut.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.