Dark/Light Mode

Koleksi Ribuan Bungkus Keripik Berbagai Merek

Selasa, 12 Maret 2024 06:35 WIB
Gary Key menunjukkan koleksi bungkus keripik yang telah dijadikan bola-bola warna-warni. NEW YORK POST
Gary Key menunjukkan koleksi bungkus keripik yang telah dijadikan bola-bola warna-warni. NEW YORK POST

RM.id  Rakyat Merdeka - Gary Key asal East York­shire, Inggris, ini meny­impan 24.000 bungkus kosong camilan dari ber­bagai merek. Hobi itu dia lakukan sejak 2012.

Awalnya, pensiunan University of Hull ini mengumpulkan bungkus keripik kentang sebagai pengalih perhatian dari kesedihan setelah istrinya didiagnosa kanker payuda­ra stadium akhir.

Baca juga : Ajak Burung Ke Pesta Mewah

Key tetap menerus­kan kebiasaan itu bah­kan setelah sang istri me­ninggal, agar bisa terus mengenangnya. Dalam sebulan, dia bisa mengum­pulkan hampir 300 kantong keripik.

Agar tidak makan tem­pat, dia memanaskan setiap kantong, meng­gulungnya menjadi bola kecil warna-warni lalu memasukkannya ke wadah penyimpanan.

Baca juga : Ini Biang Kerok Pertumbuhan Industri Kimia Hulu Melorot

“Saya ingin mereka (koleksi bungkus keripik) mengatakan ‘jangan kha­watir, dia akan pulih dalam waktu enam bulan’. Tapi sayang, itu tidak terjadi,” kenangnya.

Key berencana menghentikan kebiasaannya mengumpulkan sampah kan­tong keripik. Namun dia akan tetap menyimpan koleksi yang sudah ada. LDU

Baca juga : SIM Keliling Bekasi Kamis 29 Februari Hadir Di Bekasi Cyber Park

Artikel ini tayang di Harian Rakyat Merdeka Cetak, Halaman 14, edisi Selasa, 12 Maret 2024 dengan judul "Koleksi Ribuan Bungkus Keripik Berbagai Merek"

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.