Dark/Light Mode

Ajak Burung Ke Pesta Mewah

Sabtu, 9 Maret 2024 06:35 WIB
Abby Jardine dan Burung merpatinya. FOTO: NEW YORK
Abby Jardine dan Burung merpatinya. FOTO: NEW YORK

RM.id  Rakyat Merdeka - Seorang wanita di Ameri­ka Serikat (AS) berhasil melatih seekor burung merpati dengan baik, sehingga dia bisa mengajak burung tersebut ke pesta mewah.

Wanita bernama Abby Jar­dine (26) itu tinggal di Kota New York. Nama burung merpatinya, Pidge.

Pidge, burung bukan semba­rang burung. Hewan itu sangat tenang, santai, mandi secara teratur dan terlatih menggunakan toilet. Jardine kerap mem­bawa Pidge kemana-mana.

Baca juga : Angkasa Pura II Kembangkan Pariwisata Banyuwangi

“Jika saya ingin keluar un­tuk minum-minum dan makan malam serta ke pesta bersama teman-teman, saya memasuk­kannya ke dalam tas dan dia langsung siap,” kata Jardine, dilansir New York Post.

Memiliki hubungan yang tidak biasa, membuat kisah keduanya viral di TikTok. Salah satu video Jardine saat membawa Pidge ke pesta bah­kan ditonton jutaan kali.

Cerita persahabatan antara manusia dan burung itu ber­mula saat Jardine menemukan Pidge yang terluka. Dia menemukan teman berbulunya itu pada Mei 2023.

Baca juga : Mahasiswa Pergi-Pulang Ke Kampus Naik Pesawat

“Saya menemukannya keta­kutan dan sendirian di dekat sampah sekitar apartemen pada usia tiga minggu. Dia masih bayi, tidak bisa terbang dan tidak seharusnya keluar dari sarangnya,” kata Jardine.

Burung itu pun dia bawa ke pusat rehabilitasi hewan. Segera setelah itu, Jardine mengadopsinya.

“Memilikinya adalah hal terbaik yang pernah ada,” pungkasnya. LDU

Baca juga : JK Benarkan Mau Ketemu Megawati

Artikel ini tayang di Harian Rakyat Merdeka Cetak, Halaman 14, edisi Sabtu, 09 Maret 2024 dengan judul "Ajak Burung Ke Pesta Mewah"

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.