Dark/Light Mode

Pecahkan 3 Rekor Dunia Dalam Sehari

Rabu, 13 Maret 2024 06:35 WIB
Dmytro Hrunskyi (35) asal Dnipro, Ukraina, berhasil pecahkan 3 rekor dalam sehari. Foto: GUINNESS WORLD RECORD
Dmytro Hrunskyi (35) asal Dnipro, Ukraina, berhasil pecahkan 3 rekor dalam sehari. Foto: GUINNESS WORLD RECORD

RM.id  Rakyat Merdeka - Seorang pria Ukraina berhasil memecahkan tiga rekor dunia, Guinness World Records dalam satu hari. Rekor yang dibuat pria ber­nama Dmytro Hrunskyi ini menguji kekuatan janggut, leher dan giginya.

Dia mendedikasikan rekornya ini untuk tentara Ukraina yang tengah berjuang melawan invasi Rusia. Rekor pertama yang ia buat pada 2024 adalah menarik minibus seberat 2,5 ton dengan janggut.

Baca juga : Polda Sumut Musnahkan Granat Aktif Sisa Perang Dunia II Di Serdang

Rekor ini memecahkan rekor yang dibuat 10 tahun lalu oleh Antanas Kontrimas dari Lithuania, yaitu seberat 1,9 ton. Hrunskyi mencoba memecahkan rekor tersebut pada 2019. Namun ia gagal, sebab bulu janggutnya ter­cabut saat mencoba menarik kendaraan berat tersebut.

Beberapa tahun setelahnya, pria asal Dnipro, Ukraina ini kembali memanjangkan janggutnya untuk percobaan kedua. Dia bereksperimen dengan teknik mengepang un­tuk memaksimalkan kekuatan rambut di wajahnya tersebut. Pada 2024, dia akhirnya ber­hasil menggunakan janggut­nya tersebut menarik minibus seberat 2,5 ton.

Baca juga : Midea Perkenalkan Keunggulan Teknologi Hyper Grapfins Dalam AC Midea

Rekor kedua Hrunskyi adalah menarik truk dengan lehernya. Sebelumnya, dia berhasil memecahkan Guin­ness World Record pada kategori menarik kereta seberat 32,5 ton dengan lehernya. Akhirnya, dia berhasil menarik truk seberat 7,7 ton sejauh 5 meter. Hrunskyi menjadi orang pertama yang memegang rekor tersebut.

Rekor terakhir binaragawan itu adalah menarik tujuh mobil dengan gigi bersama orang yang ada di dalamnya, dengan total berat masing-masing 8,7 ton. Setiap mobil ditempatkan pada posisi netral dengan me­sin mati, dan seorang penge­mudi berada di setiap mobil, untuk memastikan mobil me­laju dalam garis lurus.

Baca juga : Mengaktualisasikan Pancasila Dalam Menyambut Ramadhan

Ia berhasil menarik kenda­raan bersama pengemudinya sejauh 5 meter. “Saya mende­dikasikan rekor ini untuk negara saya dan tentara kami,” pungkasnya. LDU

Artikel ini tayang di Harian Rakyat Merdeka Cetak, Halaman 14, edisi Rabu, 13 Maret 2024 dengan judul "Pecahkan 3 Rekor Dunia Dalam Sehari"

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.