Dark/Light Mode

Nyamar Jadi Wanita, Napi Berhasil Kabur

Sabtu, 30 Maret 2024 06:35 WIB
Manuel Lorenzo Avila Alvarado kabur dari Penjara dengan memakai wig pirang. Foto: ODDITY CENTRAL
Manuel Lorenzo Avila Alvarado kabur dari Penjara dengan memakai wig pirang. Foto: ODDITY CENTRAL

RM.id  Rakyat Merdeka - Berita narapidana berusaha kabur dari penjara sering kita ketahui. Namun, cara kabur seorang penjahat di Venezuela ini terbilang unik.

Manuel Lorenzo Avila Alvarado (25) yang dipenjara karena pembunuhan dan perampokan, baru-baru ini berhasil melarikan diri dari penjara dengan menyamar sebagai wanita berambut pirang. Padahal dia berkulit hitam. Penyamarannya tersebut berhasil membuatnya keluar dari penjara di akhir jam kunjungan.

Baca juga : Nyamar Jadi Induk Rubah

Alvarado berhasil melarikan diri dari Penjara El Libertador di Tocuyito, negara bagian Carabobo Venezuela, 13 Maret 2024. Menurut surat kabar lokal El Carabobeno, insiden itu terjadi sekitar pukul dua siang waktu setempat.

Penjahat itu kabur mengenakan wig dan pakaian wanita yang kemungkinan besar dibawa pacarnya. Kamera keamanan penjara menangkap momen ketika narapidana berpakaian seperti seorang wanita, dengan santai berjalan keluar dari fasilitas yang dijaga ketat. Dia juga sempat berbaur dengan sekelompok wanita di akhir jam berkunjung.

Baca juga : FIS Dinilai Berhasil Naikkan Elektabilitas Golkar

Meski polisi Venezuela telah berupaya sebaik mungkin, Alvarado dan pacarnya masih buron.

Dilansir Oddity Central, empat dari petugas yang berjaga saat Alvarado kabur saat ini sedang diselidiki sehubungan dengan insiden tersebut. LDU

Baca juga : Marion Jola Malu Inget Nangis Minta Balikan

Artikel ini tayang di Harian Rakyat Merdeka Cetak, Halaman 10, edisi Sabtu, 30 Maret 2024 dengan judul "Nyamar Jadi Wanita, Napi Berhasil Kabur"

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.