Dark/Light Mode

Menang Pilpres, Prabowo Dapat Ucapan Selamat Dari Presiden Swiss Hingga Menlu AS

Rabu, 20 Maret 2024 23:41 WIB
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto saat menerima kunjungan Duta Besar Swiss untuk Indonesia Olivier Zehnder di Kementerian Pertahanan, Rabu (20/3). Foto: Tim Media Prabowo Subianto
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto saat menerima kunjungan Duta Besar Swiss untuk Indonesia Olivier Zehnder di Kementerian Pertahanan, Rabu (20/3). Foto: Tim Media Prabowo Subianto

RM.id  Rakyat Merdeka - Ucapan selamat dari berbagai negara terus berdatangan pada calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto. Terakhir, ia menerima ucapan selamat dari petinggi 2 negara berbeda. 

Pertama, Presiden Konfederasi Swiss, Viola Amherd. Ia menyampaikan selamat atas keunggulan Prabowo dalam Pemilihan Presiden 2024. Ucapan tertulis itu diantar langsung oleh Duta Besar Swiss untuk Indonesia, Olivier Zehnder.

"Atas nama Dewan Federal Swiss, izinkan saya mengucapkan selamat atas terpilihnya Anda sebagai Presiden Republik Indonesia kedelapan dan mendoakan kesuksesan dalam memenuhi amanat penting Anda," ujar Viola dalam surat tersebut.

Baca juga : Rapat Pleno Sempat Diwarnai Skorsing Hingga 30 Menit, Ketua KPU Stop Baca SK

“Saya juga ingin menyampaikan harapan terbaik saya untuk kesejahteraan dan kemakmuran negara dan rakyat Anda," lanjutnya.

Tidak hanya dari Swiss, Menteri Luar Negeri Amerika Serikat (AS), Anthony J Blinken, juga tidak ketinggalan memberikan ucapan selamat kepada Prabowo yang berhasil terpilih sebagai presiden kedelapan Indonesia. 

Melalui pernyataan pers yang dirilis di situs Departemen Luar Negeri AS, Blinken menegaskan kesiapannya untuk bermitra erat dengan pemerintahan Prabowo ketika menjabat pada bulan Oktober mendatang.

Baca juga : AS Terima Kenyataan Putin Menang Pemilu

Blinken juga menegaskan bahwa AS dan Indonesia sudah memiliki hubungan diplomatik selama 75 tahun yang didasarkan pada demokrasi dan pluralisme. 

Ia menyebut Indonesia adalah mitra dan teman dekat, yang bekerja sama untuk memberikan masa depan yang lebih baik bagi warga kedua negara.

"Kami berharap dapat bermitra erat dengan presiden terpilih Prabowo Subianto," kata Blinken.

Baca juga : Prabowo Dapat Ucapan Selamat Dari Presiden AS Joe Biden Lewat Surat Resmi

Prabowo tidak lupa menyampaikan rasa terima kasihnya atas ucapan selamat yang hangat dari petinggi kedua negara dunia tersebut. 

Berdasarkan hasil rekapitulasi KPU, Prabowo-Gibran unggul dengan suara sah sebanyak 96.214.691 dari total suara sah nasional sebanyak 164.227.475. Pasangan calon ini tercatat unggul di 36 provinsi.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.