Dark/Light Mode

Ini Yang Dibicarakan Prabowo Saat Dijamu PM Anwar Ibrahim Di Putra Jaya

Kamis, 4 April 2024 15:00 WIB
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto bersama Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim di kantor PM Malaysia, Putra Jaya, Kamis (4/4). Foto: Tim Media Prabowo Subianto
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto bersama Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim di kantor PM Malaysia, Putra Jaya, Kamis (4/4). Foto: Tim Media Prabowo Subianto

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto, mengadakan pertemuan dengan Perdana Menteri (PM) Malaysia, Dato’ Seri Anwar Ibrahim, di Kantor PM Malaysia, Gedung Perdana Putra, Putrajaya, pada Kamis (4/4).

Dalam pertemuan tersebut, Prabowo mengungkapkan kegembiraannya dapat bertemu langsung dengan Anwar di Malaysia. "Terima kasih atas sambutan hangat dan keramahannya," ujar Prabowo.

Prabowo menekankan bahwa peningkatan pertahanan tetap menjadi prioritas utama bagi Indonesia, sambil berkomitmen untuk memperkuat hubungan baik dengan negara-negara sahabat, terutama Malaysia dan negara-negara ASEAN lainnya.

Baca juga : Gugatan Soal Diskualifikasi Prabowo-Gibran Dinilai Mustahil Dikabulkan

PM Anwar dalam keterangan tertulis melalui Instagram pribadinya mengatakan bahwa dalam pertemuan ini keduanya berbagi pengalaman dan pandangan, baik dalam hal perjalanan karir politik keduanya, hingga bagaimana mempererat hubungan bilateral antara Malaysia dan Indonesia.

"Hari ini saya menerima kunjungan hormat Presiden Terpilih Indonesia merangkap Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto," ungkap Anwar.

Ia mengaku punya kesamaan perjalanan karier politik dengan Prabowo.

Baca juga : Kali Ini Giliran Gibran Dapat Ucapan Selamat Dari Putra Mahkota Abu Dhabi

“Apabila diuji dengan pelbagai cabaran sebelum dilantik, juga menjadi topik perbincangan santai selain diselang-seli dengan kisah Prabowo sewaktu beliau melanjutkan pelajaran dan

pendidikan menengah di Victoria Institution (VI) Kuala Lumpur,” jelasnya.

Anwar juga menyampaikan selamat atas kemenangan Prabowo dalam pilpres 2024. Ia berharap agar persahabatan antara Malaysia dan Indonesia terus diperkuat untuk kebaikan bersama di masa depan.

Baca juga : Bubarkan TKD 02, Ridwan Kamil Bangga Menangkan Prabowo-Gibran Di Jabar

"Diperkukuh demi kebaikan bersama di masa hadapan," harapnya.

Setelah pertemuan tersebut, Prabowo berencana untuk bertemu dengan Menteri Pertahanan Malaysia, Dato' Seri Mohamed Khaled bin Nordin.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.