Dark/Light Mode

Kali Ini Giliran Gibran Dapat Ucapan Selamat Dari Putra Mahkota Abu Dhabi

Kamis, 28 Maret 2024 12:33 WIB
Cawapres Terpilih Gibran Rakabuming Raka. (Foto: Ist)
Cawapres Terpilih Gibran Rakabuming Raka. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Calon Wakil Presiden terpilih, Gibran Rakabuming Raka mendapatkan ucapan selamat dari Sheikh Khaled bin Mohamed bin Zayed Al Nahyan, Putra Mahkota Abu Dhabi berkat kemenangannya dalam perolehan suara dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Sebagai informasi, Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai pemenang Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden 2024 pada 20 Maret 2024 lalu dengan perolehan suara sebanyak 96.216.691 (58,58%) suara.

Lewat siaran pers resmi Abu Dhabi, Gibran menerima ucapan selamat dari Sheikh Khaled pada Rabu, 27 Maret.
“Khalid bin Mohammed bin Zayed, Putra Mahkota Abu Dhabi, mengucapkan selamat kepada Gibran Rakabuming Raka atas terpilihnya beliau sebagai Wakil Presiden Indonesia,” kata Sheikh Khaled dalam siaran pers tersebut.

Baca juga : Gerindra Timang Dhani Di Pilkada Kota Surabaya

Lebih lanjut, Sheikh Khaled mendoakan kemakmuran dan kemajuan atas Gibran bagi masyarakat Indonesia.
“Mendoakan kemajuan dan kemakmuran lebih lanjut bagi masyarakat Indonesia yang bersahabat,” Lanjutnya.

Berdasarkan pantauan pers, Gibran menyambut baik ucapan selamat dan menyampaikan apresiasinya kepada Sheikh Khaled. Keduanya pun lanjut membahas tentang kemajuan hubungan bilateral.

Sheikh Khaled berharap agar Indonesia bisa terus bekerja sama dengan Uni Arab Emirat (UAE) terhadap konsolidasi hubungan antar dua negara dan memperluas kerja sama bilateral dalam upaya menuju pertumbuhan dan pembangunan yang lebih luas di berbagai bidang.

Baca juga : TKN Puji Paloh Dan Relawan Ganjar Ucapkan Selamat Kemenangan Prabowo-Gibran

Kemenangan Gibran Rakabuming Raka dalam Pemilu Presiden 2024 tidak hanya meraih perhatian di dalam negeri tetapi juga mendapat pengakuan dan apresiasi dari panggung internasional, seperti dari Sheikh Khaled bin Mohamed bin Zayed Al Nahyan, Putra Mahkota Abu Dhabi.

Ucapan selamat yang diberikan oleh Sheikh Khaled tidak hanya menegaskan kedekatan hubungan bilateral antara Indonesia dengan Uni Emirat Arab, tetapi juga menandai harapan baru bagi kedua negara dalam memperkuat kerja sama dan mengejar kemajuan bersama.

Pengakuan internasional atas kemenangan Gibran menegaskan kembali pentingnya Indonesia di kancah global dan membuka lembaran baru dalam diplomasi dan kerjasama internasional.

Baca juga : Di Depan Pengurus Harian, Bos PPP Ucapkan Selamat Kepada Prabowo-Gibran

Inisiatif untuk memperdalam hubungan bilateral yang disampaikan dalam pertemuan tersebut, menjanjikan era baru kerjasama yang lebih erat, menguntungkan, dan berkelanjutan antara Indonesia dan Uni Emirat Arab, memperkuat fondasi untuk pertumbuhan dan pembangunan di masa depan.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.