Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Mahathir Tegaskan Penggantinya Anwar Ibrahim

Senin, 4 November 2019 14:33 WIB
Mahathir Mohamad (kiri) bareng Anwar Ibrahim (Foto Azwar Ilmi/The Star)
Mahathir Mohamad (kiri) bareng Anwar Ibrahim (Foto Azwar Ilmi/The Star)

RM.id  Rakyat Merdeka - Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad menegaskan bahwa penggantinya adalah Anwar Ibrahim. Pria yang disapa Doktor M itu berharap pernyataannya saat diwawancara Sydney Morning Herald, Senin (4/11), dapat  menghentikan pemberitaan simpang siur mengenai siapa yang akan menggantikan Mahathir saat dia mundur nanti.

Pemberitaan di negeri jiran itu terus mempertanyakan kapan pastinya Mahathir akan mundur dari kursi PM. Selain itu, media juga mempertanyakan apakah Mahathir benar-benar akan menyerahkan posisi kepada Ketua Partai Keadilan Rakyat (PKR) Anwar Ibrahim. Pasalnya, ada isu kalau Mahathir akan menyerahkan posisinya kepada Menteri Urusan Ekonomi Azmin Ali.

Baca juga : Vinales Dedikasikan Kemenangan Untuk Afridza Munandar

"Ya, saya akan menyerahkan posisi PM kepada Anwar Ibrahim," tegas Mahathir kepada SMH di Bangkok, Senin (4/11).

"Meski banyak yang meminta saya untuk memimpin sampai akhir, itu keinginan mereka. Komitmen saya, saya akan mundur sebelum pemilu selanjutnya dilaksanakan," tegasnya tanpa menyebutkan jadwal akan mundur.

Baca juga : KLB PSSI, Menpora Tegaskan Pemerintah Netral

Mahathir memastikan tidak ada lagi pihak yang meragukan keputusannya. " Saya tidak bisa memastikan akan memimpin dua tahun atau tiga tahun. Tapi saya paati akan mundur sesuai janji saya," tandasnya, dikutip The Star. [DAY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.