Dark/Light Mode

Menteri Larang Musik Terlalu Cepat Dan Lambat

Kamis, 18 April 2024 06:35 WIB
Pertunjukan tari tradisional festival Chechnya. Foto: CHECHNYA.GOV.RU
Pertunjukan tari tradisional festival Chechnya. Foto: CHECHNYA.GOV.RU

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Kebudayaan Chechnya, Musa Dadayev, bikin geger. Gara-garanya, dia mengeluarkan aturan terkait musik dansa.

Melansir Oddity Central, Rabu (17/4/2024), Dada­yev, mengeluarkan aturan bahwa semua musik, vokal, dan koreografi di negara tersebut dilarang terlalu pelan atau terlalu cepat. Menurutnya, semua karya musik, vokal, dan koreografi harus sesuai dengan tempo 80-116 ketu­kan per menit. “Meminjam budaya musik dari orang lain tidak dapat diterima,” tegas Dadayev.

Baca juga : Nadal Hempaskan Cobolli

“Kita harus membawa warisan budaya rakyat Chechnya kepada masyara­kat dan masa depan anak-anak kita. Ini mencakup seluruh standar moral dan etika kehidupan orang Chechnya,” imbuhnya.

Semua karya musik, vo­kal, dan koreografi di luar rentang 80-116 ketukan per menit dianggap bukan rit­me tradisional negara itu. Jika diberlakukan, aturan baru ini akan melarang banyak lagu Barat dari berbagai genre, termasuk pop, disko, dan rock.

Baca juga : Menhub Nilai Mudik Lebaran 2024 Berjalan Lancar

Selain itu, seniman Chechnya punya waktu hingga 1 Juni 2024, untuk menulis ulang musik apa pun yang tidak sesuai dengan persyaratan baru.

Republik Chechnya adalah daerah otonom yang berada di bawah Ru­sia. LDU

Baca juga : Dubes Heri: Lebaran Momentum Diaspora Indonesia Pererat Silaturahmi

Artikel ini tayang di Harian Rakyat Merdeka Cetak, Halaman 14, edisi Kamis, 18 April 2024 dengan judul "Menteri Larang Musik Terlalu Cepat Dan Lambat"

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.