Dark/Light Mode

Bawa Jenazah Ke Bank

Jumat, 19 April 2024 06:35 WIB
Erika de Souza Vieira Nunes. Foto: SCREENGRAB FROM JORNALODIA/X
Erika de Souza Vieira Nunes. Foto: SCREENGRAB FROM JORNALODIA/X

RM.id  Rakyat Merdeka - Demi mendapat pinjaman sebesar 17.000 real Brazil (sekitar Rp 52 juta), wanita di Brazil ini nekat membawa jenazah kerabatnya ke bank.

Wanita itu bernama Erika de Souza Vieira Nunes (42). Dia datang ke Itau Unibanco di Bangu, Rio de Janeiro, Brazil pada 16 April 2024. Nunes mengklaim akan meng­gunakan dana pinjaman untuk Paulo Roberto Braga (68). Dia mengaku sebagai keponakan, sekaligus pengasuh utamanya.

Baca juga : Ganjar Siap Ketemu Gibran

Nunes membawa pria tua itu menggunakan kursi roda. Alih-alih merespons, pegawai bank segera menyadari bahwa ada sesuatu yang tak beres dengan Braga. Nunes terlihat terus menopang kepala Braga dengan tangannya. Sementara Braga tak menunjukkan tanda-tanda kehidupan.

Nunes mengatakan kepa­da staf, bahwa Braga pada dasarnya pendiam. Wanita itu bahkan mencoba berbicara dengan Braga, meski jelas Braga tidak mampu menjawab.

Baca juga : Prabowo Belum Tawari Menteri Ke Siapa Pun

“Paman, apakah kamu mendengarkan? Anda perlu menandatangani. Jika Anda ti­dak menandatanganinya, tidak mungkin,” kata seorang saksi, mengulangi ucapan Nunes ke Braga, dilansir Oddity Central.

Staf lain yang melihat ke­jadian aneh tersebut, mulai merekam kelakukan Nunes. Pada tahap ini, pegawai bank sudah mulai curiga dan menelepon layanan darurat serta polisi.

Baca juga : Merasa Masih Kece Banget

Paramedis akhirnya memas­tikan, bahwa Braga telah me­ninggal setidaknya beberapa jam. Tapi pengacara Nunes mengklaim bahwa Braga ma­sih hidup ketika Nunes mem­bawanya ke bank, namun meninggal selama proses per­setujuan pinjaman. Klaim pengacara ini akan dikonfirmasi oleh para saksi. LDU

Artikel ini tayang di Harian Rakyat Merdeka Cetak, Halaman 14, edisi Jumat, 19 April 2024 dengan judul "Bawa Jenazah Ke Bank"

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.