Dark/Light Mode

Dorong Kinerja Ekspor Indonesia 2019 ke Negeri Kincir Angin

Dubes Puja Serahkan Langsung Primaduta Award ke Buyer Belanda

Sabtu, 9 November 2019 09:33 WIB
Dubes RI untuk Belanda I Gusti Wesaka Puja (keempat kiri) menyerahkan Primaduta Award kepada Chairman Arnold Suhr Netherland BV, Kasper Bouwman di Hilversum. (Foto: KBRI Den Haag)
Dubes RI untuk Belanda I Gusti Wesaka Puja (keempat kiri) menyerahkan Primaduta Award kepada Chairman Arnold Suhr Netherland BV, Kasper Bouwman di Hilversum. (Foto: KBRI Den Haag)

RM.id  Rakyat Merdeka - Duta Besar (Dubes) RI untuk Kerajaan Belanda, I Gusti A Wesaka Puja menyerahkan langsung penghargaan Primaduta Award ke perusahaan Belanda, Arnold Suhr Netherlands BV di kantor buyer Belanda, di Hilversum.

Arnold Suhr Netherlands BV adalah sebuah perusahaan importir Belanda yang bergerak di sektor produk kimia, food and beverage, pharma and health dan sport nutrition.

Penghargaan tersebut diberikan atas loyalitasnya mengimpor produk quinine dan turunannya dari Indonesia, selama lebih dari 15 tahun.

Dari pihak Arnold Suhr Netherlands BV,  hadir Chairman Kasper Bouwman beserta staf.

Baca juga : Hari ini, PSM dan Persija Siap Bertarung

Arnold Suhr Netherlands BV telah cukup lama menjalin kerja sama dagang dengan perusahaan Indonesia. Sebagai perusahaan global trading, Arnold Suhr Netherlands BV dalam acara seremoni pemberian penghargaan Primaduta Awards tersebut, menyampaikan keinginannya yang sangat kuat kepada Dubes Puja.

Dia ingin memperluas cakupan impornya dari Indonesia. Tidak hanya terbatas pada impor quinine dan produk turunannya, yang selama ini dilakukan dengan supplier Indonesia.

Selain itu,  juga berencana mengimpor produk-produk unggulan dan potensial lainnya dari Indonesia. Sehingga, diversifikasi produknya menjadi lebih luas dan besar.

Merespon hal tersebut, Dubes Puja menyampaikan serta mendorong perusahaan Belanda tersebut, untuk memanfaatkan event promosi dagang berskala Internasional yang dilaksanakan setiap tahunnya di ICE BSD City. Yakni Trade Expo Indonesia, yang menghadirkan banyak sekali supplier dan eksportir Indonesia, yang siap ekspor dengan berbagai macam produk ekspor yang ditawarkan.

Baca juga : Besok, Persija Bertarung Lawan Borneo FC

“Saya rasa, Anda perlu hadir dan melihat potensi peluang produk ekspor Indonesia di ajang pameran B to B berskala Internasional ‘Trade Expo Indonesia’ tahun mendatang. Ini kesempatan yang baik bagi Anda, untuk menjajagi kerja sama dagang dengan eksportir Indonesia lainnya," ujar Dubes Puja kepada Chairman Arnold Suhr Netherlands BV.

Dalam pertemuan tersebut, importir Belanda ‘Arnold Suhr Netherlands BV menyambut kuat ajakan Dubes Puja. Ia bahkan telah mengagendakan untuk hadir pada pameran Trade Expo Indonesia pada tahun depan. 

Primaduta Award merupakan penghargaan yang diberikan pemerintah Indonesia kepada buyers luar negeri, yang telah mempunyai komitmen kuat dan terus menerus mengimpor produk dari Indonesia, dalam kurun waktu beberapa tahun.

Penghargaan bagi importir Belanda yang bergerak di sektor produk kimia, farmasi, dan kesehatan ini.sejalan dan mendukung kinerja ekspor produk kimia Indonesia ke Belanda. 

Baca juga : Respon Masyarakat Amerika Serikat Terhadap Peristiwa New Zealand

Pertumbuhan ekspor produk kimia ke Belanda untuk aneka produk kimia dan kimia organik menunjukkan tren yang positif dalam lima tahun terakhir. Masing-masing sebesar 14,68 persen dan 0,17 persen.

"Saya berharap, penghargaan Primaduta Award yang diberikan pemerintah Indonesia kepada Arnold Suhr Netherlands BV, dapat mendorong perusahaan Belanda tersebut untuk lebih memperluas cakupan kerja sama dagang dengan perusahaan Indonesia. Tidak hanya terbatas mengimpor produk quinine dan turunannya, tetapi juga merambah ke produk-produk potensial Indonesia lainnya. Sehingga, pada akhirnya dapat berkontribusi dalam peningkatan ekspor Indonesia ke Belanda secara keseluruhan," pungkas Dubes Puja. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.