Dark/Light Mode

AHY Ajak Diplomat RI AS Sosialisasikan Kepastian Hukum Tanah Untuk Investasi

Jumat, 17 Mei 2024 06:19 WIB
Menteri ATR/BPN, Agus Harimurti Yudhoyono  saat berkunjung di Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) untuk Amerika Serikat di Washington DC pada Selasa (14/05/2024).
Menteri ATR/BPN, Agus Harimurti Yudhoyono saat berkunjung di Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) untuk Amerika Serikat di Washington DC pada Selasa (14/05/2024).

RM.id  Rakyat Merdeka - Agus Harimurti Yudhoyono yang populer disapa AHY ini semangat menyosialisasikan kemudahan investasi melalui kepastian hukum hak atas tanah di Indonesia kepada para Diplomat Republik Indonesia (RI) yang bertugas di Amerika Serikat.

"Kementerian ATR/BPN berperan memberikan kepastian hukum terhadap setiap jengkal tanah yang ada di dalam negeri. Dengan kepastian hukum terhadap seluruh bidang tanah dinilai dapat memberikan kemudahan dalam berusaha," ujar Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) ini saat berkunjung di Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) untuk Amerika Serikat di Washington DC pada Selasa (14/5/2024). 

Baca juga : Moeldoko Pastikan Negara Hadir Untuk Talenta Muda Indonesia

“Dengan kepastian hukum hak atas tanah, ketika Bapak/Ibu (diplomat) jual peluang yang ada di Indonesia bisa dengan confident mengatakan please invest to Indonesia karena kita sudah punya segala kenyamanan dalam berinvestasi. Yang tadinya kita dianggap berbelit-belit, panjang prosesnya sudah tidak ada lagi,” jelas Menteri ATR.

Ia menegaskan, kepastian hukum hak atas tanah serta kemudahan berinvestasi merupakan upaya pemerintah untuk  mencapai cita-cita Indonesia Emas di tahun 2045. Untuk itu, seluruh elemen pemerintahan harus bekerja semaksimal mungkin untuk mewujudkan hal tersebut.

Baca juga : Jimly Ajak Warga Manfaatkan Lebaran Untuk Rekonsiliasi

Saat ini, Kementerian ATR/BPN tengah bekerja untuk menuntaskan program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL). Program ini merupakan program revolusioner besutan Presiden Jokowi yang bertujuan untuk memberikan kepastian hukum terhadap seluruh bidang tanah yang ada di Indonesia.
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.