Dark/Light Mode

KBRI Gelar Turnamen Golf Ke-2 Di Ethiopia Sambut 69 Tahun Konferensi Asia Afrika

Minggu, 2 Juni 2024 15:30 WIB
Duta Besar Indonesia untuk Ethiopia, Djibouti, dan Uni Afrika, Al Busyra Basnur saat membuka turnamen golf kedua di Ethiopia, Sabtu (2/6). Foto: KBRI
Duta Besar Indonesia untuk Ethiopia, Djibouti, dan Uni Afrika, Al Busyra Basnur saat membuka turnamen golf kedua di Ethiopia, Sabtu (2/6). Foto: KBRI

RM.id  Rakyat Merdeka - Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Addis Ababa kembali menggelar turnamen golf bergengsi di Addis Ababa Golf Club, Sabtu (1/6).

Duta Besar Indonesia untuk Ethiopia, Djibouti, dan Uni Afrika, Al Busyra Basnur, membuka turnamen dengan pukulan di hole nomor 1. Ia menjelaskan bahwa turnamen golf kedua ini bertujuan untuk meningkatkan persahabatan dan kerja sama Indonesia dengan Ethiopia.

“Turnamen golf ini bertujuan untuk meningkatkan persahabatan dan kerja sama Indonesia dengan Ethiopia serta negara-negara lain yang mengikuti turnamen,” kata Duta Besar Al Busyra Basnur dalan keterangan resmi, Minggu (2/6).

Baca juga : Gebyar Hunian Terjangkau Vol.2 Disambut Antusias Warga DKI

Turnamen ini diikuti oleh 55 peserta dari berbagai kalangan, termasuk pimpinan perusahaan, pejabat pemerintah, diplomat, dan perwakilan organisasi internasional. 

Selain sebagai ajang olahraga, turnamen ini juga menjadi bagian dari perayaan 69 tahun Konferensi Asia Afrika dan menyambut Indonesian-African Forum yang akan digelar di Bali pada September mendatang.

Tak hanya golf, KBRI Addis Ababa juga menggelar pameran foto yang menampilkan berbagai kegiatan diplomasi Indonesia di Ethiopia. 

Baca juga : RS Malaysia Kerja Sama dengan Mayo Clinic Asal Amerika Serikat

"Pameran ini bertujuan untuk memberikan informasi kepada publik Ethiopia dan masyarakat internasional tentang Indonesia dan berbagai kegiatan diplomasi kami di sini," tambah Dubes Al Busyra.

Direktur Jenderal Urusan Timur Tengah, Asia dan Pasifik Kementerian Luar Negeri Ethiopia, Duta Besar Gebeyehu Ganga, hadir dalam acara tersebut dan memberikan apresiasi tinggi terhadap inisiatif KBRI Addis Ababa. 

Dalam sambutannya, ia menyebut Kedutaan Besar RI adalah kedutaan asing pertama yang menyelenggarakan turnamen golf di Ethiopia sejak 2021.

Duta Besar Indonesia untuk Ethiopia, Djibouti, dan Uni Afrika, Al Busyra Basnur saat membuka turnamen golf di Ethiopia, Sabtu (2/6). Foto: KBRI

Baca juga : Satu Tahun Wuling Alvez Di Indonesia Dapat Sambutan Positif, Ini Alasannya

Ia berharap turnamen ini dapat terus berlanjut untuk meningkatkan hubungan dan kerja sama Ethiopia dengan Indonesia dan negara-negara lain di dunia.

KBRI Addis Ababa juga tidak melupakan para caddy yang bekerja di lapangan golf. Pada Kamis (30/5), mereka menggelar turnamen golf khusus untuk 40 caddy. 

Para pemenang juga mendapatkan hadiah dari KBRI Addis Ababa sebagai bentuk apresiasi atas kontribusi mereka.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.