Dark/Light Mode

Tabrakan KA Penumpang Dan KA Barang Di Ceko, 4 Tewas, 20 Luka-Luka

Kamis, 6 Juni 2024 10:34 WIB
Tabrakan kereta penumpang dan kereta barang terjadi di Kota Pardubice, Republik Ceko, Rabu 5 Juni 2024. (Foto: Jiri Sejkora/EPA-EFE/Shutterstock via CNN)
Tabrakan kereta penumpang dan kereta barang terjadi di Kota Pardubice, Republik Ceko, Rabu 5 Juni 2024. (Foto: Jiri Sejkora/EPA-EFE/Shutterstock via CNN)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tabrakan kereta penumpang dan kereta barang di Ceko pada Rabu (5/6/2024) malam, dilaporkan mengakibatkan empat orang tewas dan 20 lainnya luka-luka.

Jumlah korban diyakini masih akan bertambah.

Baca juga : Utamakan Pelanggan,CSI Antam Naik Di Tahun 2023

“20 orang mengalami luka ringan dan tiga lainnya luka serius dalam kecelakaan di Kota Pardubice, di sepanjang koridor kereta api utama dari Praha ke timur,” kata Menteri Dalam Negeri Vit Rakusan kepada Reuters, Rabu (5/6/2024).

Menurut keterangan Layanan Pemadam Kebakaran, total penumpang dalam kereta api yang dioperasikan oleh RegioJet, berjumlah lebih dari 300 orang.

Baca juga : Panggung Kampanye Pemilu Meksiko Roboh, 9 Tewas, 50 Terluka

Foto kecelakaan yang dipublikasikan di situs berita idnes.cz memperlihatkan satu gerbong tampak keluar jalur. Mobil ambulans dan helikopter terlihat berseliweran.

Kereta barang yang tabrakan, disebut membawa kalsium karbida, bahan kimia industri berbahaya. Berhubung dua gerbong pertama kosong, kebocoran diyakini tidak terjadi.

Baca juga : Hujan Atau Panas Bekasi Hari Ini? Cek Info BMKG Kamis 16 Mei 2024 Lengkapnya Nih

“Kami belum bisa memastikan penyebab kecelakaan ini, karena penyelidikan baru dimulai,” kata Menteri Transportasi Martin Kupka, mengunjungi lokasi kecelakaan bersama Menteri Dalam Negeri Vit Rakusan.

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.