Dark/Light Mode

Akan Kampanye Perubahan Lagi Di Aceh, Anies Berusaha On

Jumat, 3 Mei 2024 08:00 WIB
Mantan Capres 01 Anies Baswedan saat menghadiri acara pembubaran Tim Nasional Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Timnas AMIN), di Kediaman Anies Baswesan, Lebak Bulus, Jakarta, Selasa (30/4/2024). (Foto: Tedy Octariawan Kroen/RM)
Mantan Capres 01 Anies Baswedan saat menghadiri acara pembubaran Tim Nasional Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Timnas AMIN), di Kediaman Anies Baswesan, Lebak Bulus, Jakarta, Selasa (30/4/2024). (Foto: Tedy Octariawan Kroen/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Anies Baswedan berusaha on lagi usai kalah di Pilpres 2024. Eks Gubernur DKI Jakarta itu akan kampanye perubahan lagi. Startnya dari Aceh.

Rencana Anies ini diumumkan di akun Instagram @ubahbareng, Kamis (2/5/2024). Anies juga memasang postingan yang sama di akun Instagramnya, @aniesbaswedan.

“Pilpres sudah selesai ya? Oke, tapi perubahan belum usai. Suara-suara perubahan itu terus ada dan menyala,” tulis akun @ubahbareng di dalam postingan. “Kita mengudara lagi yaa! Seperti Xuan Zang dari dinasti Tang yang mencari kitab suci, kita mulai dari barat!,” lanjut @ubahbareng.

Baca juga : Nadiem Minta Programnya Dilanjut

Dalam postingan tersebut juga disebutkan, undangan untuk semua pemuda Aceh. “Saleum Rakan!,” katanya.

@ubahbareng pun mengajak pendukung Anies untuk menghadiri acara yang akan digelar pada Jumat Lokasinya bertempat di Megah Kupi, Jalan Prada Utama Gp. Lamgugob, Banda Aceh, Aceh. (3/5/2024).

“Yuk kita berelaksasi, berefleksi dan beresolusi tentang anak muda & tantangan masa depan bersama @aniesbaswedan di Meuseuraya Aneuk Muda Deungon Anies Baswedan,” ajak @ubahbareng.

Baca juga : Koalisi Perubahan Gentleman

Ajakan dari @ubahbareng ini ditutup dengan larangan membawa simbol-simbol yang berbau politik. “Dilarang membawa atribut relawan dan partai,” pesannya.

Untuk diketahui, Aceh merupakan salah satu daerah yang memenangkan pasangan capres 01, Anies-Muhaimin Iskandar. Selain Aceh, Anies juga menang di Sumatera Barat.

Soal gerakan perubahan ini, Anies sebelumnya sudah menegaskan, akan terus melanjutkannya meskipun pilpres telah selesai. Gerakan akan diteruskan, bahkan diperbesar di masa datang.

Baca juga : Kemanfaatannya Lebih Besar Tanggulangi Pandemi

Anies menambahkan, gagasan perubahan ini telah memiliki bekal yang besar, yakni dukungan lebih dari 40 juta orang yang memilih pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar pada pilpres lalu. Menurutnya, dukungan ini harus dirawat, bahkan diperbesar lagi ke depan, termasuk ke kalangan generasi muda.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.