Dark/Light Mode

Bertemu Raja Abdullah II, Prabowo Bahas Situasi Gaza

Selasa, 11 Juni 2024 22:02 WIB
Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto melakukan pertemuan dengan Raja Yordania Abdullah II bin Al-Hussein, di Amman, Yordania, Senin (10/6)  usai tiba di Yordania.
Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto melakukan pertemuan dengan Raja Yordania Abdullah II bin Al-Hussein, di Amman, Yordania, Senin (10/6) usai tiba di Yordania.

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto melakukan pertemuan dengan Raja Yordania Abdullah II bin Al-Hussein, di Amman saat tiba di Yordania, Senin (10/6).

Pertemuan kedua negara ini dilaksanakan di dalam rangkaian kegiatan Menhan Prabowo mewakili Presiden Jokowi pada acara konferensi tingkat tinggi “Call for Action: Urgent Humanitarian Response for Gaza” yang diselenggarakan pada Selasa 11 Juni 2024.

Baca juga : Temui Jokowi Di Istana, Prabowo: Laporan Hasil Shangri-La Dialogue

“Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakaatuh, H.E. Abdullah II bin Al-Hussein. Terima kasih dan penghargaan atas kesempatan kali ini. Senang sekali bertemu Anda, Yang Mulia,” sapa Prabowo dikutip laman kemhan.go.id 

Dalam pertemuan tersebut, Presiden terpilih, Prabowo menyampaikan salam hangat dari Presiden Jokowi.

Baca juga : Bertemu Dengan Tim Prabowo, Luhut Beri Saran Kabinet Juga Diisi Orang Muda

Prabowo mengatakan, bahwa Yordania telah menjadi salah satu mitra paling aktif dengan Indonesia dalam memperjuangkan rakyat Palestina.

“Pemerintah Indonesia saat ini terus memantau dengan cermat perkembangan yang memburuk di Gaza,” ujar Prabowo.

Baca juga : Pasangan Kang Emil Untuk DKI Lagi Dicari

“Jumlah korban jiwa dan luka terus meningkat. Indonesia sangat prihatin dengan kondisi masyarakat di Gaza yang sangat rentan saat ini,” lanjutnya.

Di sisi lain, Raja Abdullah II dalam pertemuan itu menyampaikan, terima kasih dan rasa hormatnya atas kehadiran Menhan Prabowo di Yordania, mewakili Presiden Jokowi di acara konferensi tingkat tinggi soal Gaza tersebut.
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.