Dark/Light Mode

Temui Jokowi Di Istana, Prabowo: Laporan Hasil Shangri-La Dialogue

Kamis, 6 Juni 2024 13:54 WIB
Presiden terpilih yang juga Menteri Pertahanan Prabowo Subianto saat tiba di Istana.
Presiden terpilih yang juga Menteri Pertahanan Prabowo Subianto saat tiba di Istana.

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menyambangi Kantor Istana Negara, Jakarta, untuk menemui Presiden Jokowi, Kamis (6/6/2024). Kedatangan Prabowo didampingi ajudannya, Mayor Teddy Indra Wijaya. 

Prabowo tiba sekitar pukul 11.55 WIB dengan menumpangi mobil Alphard berwarna putih dengan nomor polisi 1-00 berlogo Kementerian Pertahanan. Setibanya di lokasi, Prabowo yang mengenakan seragam safari berwarna putih serta berkacamata hitam sempat mengungkapkan maksudnya ke kantor Presiden. 

Baca juga : Bertemu Dengan Tim Prabowo, Luhut Beri Saran Kabinet Juga Diisi Orang Muda

"Mau laporan ke Presiden, kembali dari Shangri-La. Mau laporkan perkembangan pertemuan-pertemuan saya di luar negeri," kata Prabowo di Kompleks Istana Negara, Jakarta, Kamis (6/6/2024).

Sekadar informasi, Prabowo baru balik ke Indonesia usai melakukan kunjungan kerja ke Singapura untuk menghadiri pertemuan International Institute for Strategic Studies (IISS) Shangri-La Dialogue Ke-21, Sabtu (1/6/2024) lalu. 

Baca juga : Prabowo Bicara Perdamaian Dunia

Dalam pertemuan itu, Presiden terpilih tersebut menyatakan siap mengevakuasi seribu korban di Gaza, Palestina yang menjadi korban agresi Israel. Prabowo juga mengatakan Indonesia tengah bersiap mengirim tim medis untuk mengoperasikan rumah sakit lapangan dengan persetujuan dari semua pihak. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.