Dark/Light Mode

Bertemu Putra Mahkota, Prabowo Terbang Ke Arab Saudi Usai Dari Yordania

Kamis, 13 Juni 2024 06:30 WIB
Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto kunker ke Arab Saudi usai dari Yordania, Selasa (11/6)
Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto kunker ke Arab Saudi usai dari Yordania, Selasa (11/6)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto melanjutkan kunjungan kerja ke Arab Saudi usai menghadiri konferensi tingkat tinggi “Call for Action: Urgent Humanitarian Response for Gaza” di Yordania, Selasa (12/6). 

Presiden terpilih, Prabowo akan melakukan kunjungan kehormatan ke Putra Mahkota dan PM Arab Saudi, Muhammad bin Salman bin Abdulaziz Al Saud.

Baca juga : Ketemu Menlu AS Di Yordania, Prabowo Bahas Gencatan Senjata Di Gaza

Dikutip dari laman Kemhan.go.id, Prabowo mendarat di Bandara King Abdulaziz, Jeddah, Arab Saudi, Rabu (12/6).  Setibanya, Prabowo  disambut hangat oleh Menhan KSA Prince Khalid bin Salman Al Saud, Royal Protokol KSA, Abdullah A Binzafer, Dubes LBBP RI untuk KSA, Abdul Aziz Ahmad, dan Atase Pertahanan KBRI Riyad, Brigjen Eri Nasuhi.

Sebelum melakukan pertemuan, Ketua Umum Partai Gerindra ini melanjutkan perjalanan ke hotel dan disambut Konsul Jenderal RI Jeddah, Yusron B Ambary, Wakil Dubes RI Riyadh, Sugiri Suparwan, Atase Udara KBRI Riyadh, Kolonel Sus Andes P.R.F Sebayang dan Atase Laut KBRI Riyadh, Kolonel Laut (S) Dudy Hilmansyah.

Baca juga : Bertemu Menteri SDA Uzbekistan, Basuki Jajaki Kerja Sama Pengelolaan Air

Prabowo Subianto sebelumnya telah melakukan pertemuan dengan Raja Yordania Abdullah II bin Al-Hussein membahas tentang situasi dan kondisi Gaza. Kunjungan Prabowo ke Yordania dalam rangka mewakili Presiden Jokowi untuk menghadiri  konferensi tingkat tinggi “Call for Action: Urgent Humanitarian Response for Gaza” (“Seruan untuk Bertindak: Tanggap Darurat Kemanusiaan untuk Gaza”) di Yordania.


 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.