Dark/Light Mode

Nenek 81 Tahun Jadi Masinis Tertua Di Dunia

Selasa, 18 Juni 2024 06:25 WIB
Helen Antenucci di gerbong masinis saat bertugas. Foto dari UPI.com
Helen Antenucci di gerbong masinis saat bertugas. Foto dari UPI.com

RM.id  Rakyat Merdeka - Seorang nenek berusia 81 tahun dinobatkan sebagai masinis tertua di dunia oleh Guinness World Records. Dia bekerja untuk perusahaan transportasi umum Amerika Serikat (AS), Massachusetts Bay Transportation Authority (MBTA).

Wanita tersebut bernama Helen Antenucci. Dia mulai bekerja untuk MBTA pada usia 53 tahun, tepatnya pada 1995. Antenucci telah mengemudi­kan kereta Blue Line selama hampir tiga dekade.

“Saya memiliki lima anak perempuan. Ini cara saya ke­luar rumah dan mendapatkan kedamaian dan ketenangan,” kata Antenucci, kepada Guin­ness World Record.

Baca juga : BCA Jadi Bank Terbaik Di Indonesia Versi Forbes

Antenucci mengaku, tidak tahu apa-apa soal rekor ini. Dia dinobatkan sebagai operator kereta tertua di dunia setelah seorang rekan kerja menga­jukan permohonan kepada Guinness World Records.

Antenucci tidak mengetahui tentang permohonan tersebut hingga rekor tersebut resmi ditetapkan. Dia tidak berharap mendapatkan penghargaan apapun, karena merasa senang menjalani pekerjaan ini sehari-hari.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua rekan kerja, keluarga, teman dan penumpang atas dukungan mereka yang menjadikan se­tiap hari sebagai perjalanan yang luar biasa,” katanya.

Baca juga : Menanam Nilai Pancasila Dalam Berbudaya Digital

Saat Antenucci mulai beker­ja sebagai masinis, hanya ada beberapa perempuan yang bekerja di perusahaan tersebut. Namun, dia mengaku tidak pernah mengalami diskriminasi dari rekan kerja atau penumpang.

“Saya berasal dari keluarga Italia yang terkenal di Boston timur. Jadi, tidak ada yang be­rani tidak menghormati saya,” ungkapnya.

Antenucci telah menjadi bagian penting dalam kehidupan para penumpangnya. Banyak yang menunggu keretanya datang untuk pergi ke kota setiap hari.

Baca juga : Messi Tetap Jadi Andalan, 3 Pemain Argentina Dipulangkan

Mendekati ulang tahunnya ke-82, Antenucci mengaku belum berencana pensiun. Bahkan, mungkin saja dia tidak akan pernah pensiun.

“Saya akan mengantar penumpang ke dan dari tempat yang mereka tuju hingga kan­tor memberitahu bahwa saya tidak dapat melakukannya lagi. Tetapi saya rasa itu tidak akan terjadi dalam waktu dekat,” pungkasnya. LDU

Artikel ini tayang di Harian Rakyat Merdeka Cetak, Halaman 14, edisi Selasa, 18 Juni 2024 dengan judul "Nenek 81 Tahun Jadi Masinis Tertua Di Dunia"

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.