Dark/Light Mode

Messi Tetap Jadi Andalan, 3 Pemain Argentina Dipulangkan

Minggu, 16 Juni 2024 11:43 WIB
Para pemain Timnas Argentina. (Foto : ist)
Para pemain Timnas Argentina. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Argentina Lionel Scaloni mencoret tiga pemain dalam skuad Timnas Argentina di ajang Copa Amerika 2024. Lionel Messi tetap jadi ujung tombak.

Sebelumnya, Scaloni memanggil 29 pemain untuk laga uji coba jelang Copa America sebelum memangkasnya menjadi 26 sebagai skuad final.

Tiga pemain yang dicoret adalah Valentin Barco dari Brighton & Hove Albion, Angel Correa dari Atletico Madrid, dan bek Marseille Leonardo Balerdi. 

Di lini depan, dua nama tak tergantikan yakni Lionel Messi dan Angel di Maria. Dua pemain senior ini dipastikan memimpin Argentina untuk mempertahankan gelar Copa America yang mereka menangkan pada tahun 2021.

Baca juga : Program Pemberdayaan UMKM Sampoerna Berhasil Kembangkan Kapasitas Pelaku UMKM

Alexis McAllister dari Liverpool, Julian Alvarez dari Manchester City, dan kiper Aston Villa Emiliano Martinez juga akan menjadi andalan Argentina seperti saat menjuarai Piala Dunia 2022.

Gelandang Chelsea Enzo Fernandes juga dipastikan ikut skuad Scaloni setelah dia pulih dari operasi hernia yang mengakhiri musim domestiknya lebih awal.

Pemain Manchester United (MU), Alejandro Garnacho juga mendapat tempat setelah menjalani musim yang cukup baik bersama Manchester United, meski tidak tampil di salah satu dari dua pertandingan uji coba terakhir sebelum Copa America dimulai.

 Rekan setim Garnacho di MU, Lisandro Martinez memastikan diri masuk dalam daftar pemain yang dibawa Scaloni ke Amerika Serikat.

Baca juga : Persis Solo Cuci Gudang Pemain Belakang

Argentina memulai kampanye turnamennya melawan Kanada dalam matchday Grup A di Mercedes Benz Stadium, Atlanta, Amerika Serikat pada Jumat depan (21/6) pukul 07.00 pagi WIB.

Usai laga pembuka turnamen melawan Kanada, Argentina akan menghadapi Chile pada 26 Juni dan kemudian Peru pada 30 Juni.

Skuad final Argentina untuk Copa America 2024:

Penjaga gawang: Franco Armani (River Plate), Geronimo Rulli (Ajax), Emiliano Martinez (Aston Villa).

Baca juga : Copa America 2024, Pelatih Argentina Hati-hati Banget Mainkan Messi 

Bek: Gonzalo Montiel (Nottingham Forest), Nahuel Molina (Atletico Madrid), Cristian Romero (Tottenham Hotspur), German Pezzella (Real Betis), Lucas Martinez Quarta (Fiorentina), Nicolas Otamendi (Benfica), Lisandro Martinez (Manchester United), Marcos Acuna (Sevilla), Nicola Tagliafico (Lyon).

Gelandang: Guido Rodriguez (Real Betis), Leandro Paredes (Roma), Alexis McAllister (Liverpool), Rodrigo De Paul (Atletico Madrid), Axel Palacios (Bayer Leverkusen), Enzo Fernandes (Chelsea), Giovani Lo Celso (Tottenham Hotspur).
 
Penyerang: Angel Di Maria (Benfica), Valentin Carbone (Monza), Lionel Messi (Inter Miami), Alejandro Garnacho (Manchester United), Nicolas Gonzalez (Fiorentina), Lautaro Martinez (Inter Milan), Julian Alvarez (Manchester City).

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.