Dark/Light Mode

Kutuk Kekejian Israel, Pangeran Saudi MBS Minta Palestina Merdeka Diakui

Selasa, 18 Juni 2024 05:47 WIB
Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed Bin Salman (MBS) (Foto: Instagram)
Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed Bin Salman (MBS) (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed Bin Salman (MBS) mengutuk kekejian Israel di Jalur Gaza, Senin (17/6/2024). Dia memohon komunitas internasional, untuk menerapkan resolusi Dewan Keamanan PBB terkait Gaza, dan bekerja keras mewujudkan gencatan senjata.

"Idul Adha yang diberkati ada di depan kita, di tengah kejahatan keji terhadap saudara-saudara kita di Jalur Gaza yang masih berlanjut. Agresi itu harus segera dihentikan,” kata MBS dalam pidatonya, seperti dikutip CNN International, Senin (17/6/2024).

Baca juga : Di Tengah Serangan Israel, Warga Palestina Salat Idul Adha Di Masjid Al-Aqsa

“Komunitas internasional harus mengambil semua tindakan untuk melindungi kehidupan di Gaza,“ tegas MBS.

Putra Mahkota Saudi itu juga meminta komunitas internasional untuk segera mengakui negara Palestina yang merdeka berdasarkan perbatasan tahun 1967, dengan Yerusalem Timur sebagai ibu kotanya.

Baca juga : BKS Minta Pemiliknya Ditindak

“Ini memungkinkan rakyat Palestina mendapatkan hak-hak sah mereka, demi mencapai perdamaian yang komprehensif, adil dan abadi." Ujarnya

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.