Dark/Light Mode

Peringati 50 Tahun Hubungan Diplomatik

RI Beri Hibah Peralatan Medis Ke Fiji Rp 3,1 M

Rabu, 26 Juni 2024 06:20 WIB
Duta Besar Indonesia untuk Fiji Dupito Simamora (kiri) dan Menkes Fiji Ratu Atonio Lalabalavu memperkuat kerja sama kesehatan. Foto: DOK. KBRI SUVA; KEMENTERIAN KESEHATAN FIJI
Duta Besar Indonesia untuk Fiji Dupito Simamora (kiri) dan Menkes Fiji Ratu Atonio Lalabalavu memperkuat kerja sama kesehatan. Foto: DOK. KBRI SUVA; KEMENTERIAN KESEHATAN FIJI

 Sebelumnya 
“Pagi ini kita menyaksikan kemurahan hati dan dukungan berkelanjutan dari Pemerintah Indonesia kepada rakyat Fiji melalui bantuan hibah peralatan medis yang sangat kita butuhkan dalam memberikan layanan kesehatan kepada rakyat Fiji,” ujar Lalabalavu.

“Sesungguhnya, tim kami saat ini sedang membutuhkan bebera­pa peralatan untuk didistribusikan ke fasilitas kesehatan kami di Divisi Utara hari ini,” katanya.

Baca juga : Hubungan Sarwendah & Ruben Masih Hangat

Upacara penyerahan peralatan hibah medis disaksikan Alipate Vosaicake, Sekretaris Jenderal Fiji-Indonesia Friendship Association (FIFA) yang diluncurkan Presiden Fiji, Ratu Wiliame Katonivere pada 26 Maret 2024 di Suva.

Peralatan medis tersebut dikirim ke Fiji pada 19 Mei 2024. Dan tim dari Indofarma melaku­kan pelatihan dan penyiapan per­alatan secara menyeluruh dengan tujuan membangun kapasitas di antara tenaga kesehatan setempat.

Baca juga : Pelemahan Rupiah Berdampak Ke APBN

KBRI Suva telah merencanakan sejumlah acara untuk merayakan 50 tahun persahabatan antara kedua negara sepanjang tahun ini. DAY

Artikel ini tayang di Harian Rakyat Merdeka Cetak, Halaman 14, edisi Rabu, 26 Juni 2024 dengan judul "Peringati 50 Tahun Hubungan Diplomatik, RI Beri Hibah Peralatan Medis Ke Fiji Rp 3,1 M"

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.