Dark/Light Mode

Keren! 30 Pemuda Ethiopia Dibimbing Langsung Oleh Dubes RI Jadi Penulis Hebat

Kamis, 27 Juni 2024 15:39 WIB
Duta Besar RI untuk Ethiopia, Djibouti, dan Uni Afrika, Al Busyra Basnur saat memberikan pemaparan materi pelatihan menulis kepada 30 pemuda Ethiopia di kota Arba Minch, Rabu (26/6). Foto: KBRI Addis Ababa
Duta Besar RI untuk Ethiopia, Djibouti, dan Uni Afrika, Al Busyra Basnur saat memberikan pemaparan materi pelatihan menulis kepada 30 pemuda Ethiopia di kota Arba Minch, Rabu (26/6). Foto: KBRI Addis Ababa

RM.id  Rakyat Merdeka - Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Addis Ababa tak henti-hentinya bikin gebrakan. Kali ini, mereka sukses menggelar pelatihan menulis untuk 30 pemuda Ethiopia di kota Arba Minch, Rabu (26/6).

Menariknya, pelatihan ini dibimbing langsung oleh Duta Besar (Dubes) RI untuk Ethiopia, Djibouti, dan Uni Afrika, Al Busyra Basnur, seorang penulis dan mantan wartawan kawakan.

Sebanyak 30 pemuda Ethiopia saat mengikuti pelatihan menulis di media massa yang digelar oleh KBRI Addis Ababa di kota Arba Minch, Rabu (26/6). Foto: KBRI Addis Ababa

Baca juga : Dirut Pertamina Patra Niaga Turun Langsung Cek Kondisi Pipa Tuban

Sang Dubes dibantu juga oleh lima orang nara sumber lain yang berasal dari kalangan pemuda Ethiopia. Yaitu Selamawit, Lidya, Evelyn, Getayawkal dan Yared yang merupakan mahasiswa Universitas Arba Minch.

Yang bikin pelatihan ini makin seru, lima mahasiswa Universitas Arba Minch yang jadi narasumber tersebut ternyata adalah penulis buku "Indonesia in the Hearts and Minds of Ethiopian Youth". Buku ini akan diluncurkan resmi pada Sabtu, (29/6), lho!

Baca juga : Di Depan BEM PTNU Se-Nusantara, Bahlil Dorong Mahasiswa Jadi Pengusaha

Dubes Al Busyra, yang juga editor buku tersebut, berharap pelatihan ini bisa memicu semangat generasi muda Ethiopia untuk menulis lebih banyak lagi. 

KBRI Addis Ababa memang dikenal aktif dalam mempromosikan kerja sama di bidang pendidikan dan kebudayaan.

Baca juga : Mendagri: Gubernur Jakarta Dipilih Langsung Oleh Rakyat, Tidak Ditunjuk Presiden

Sejauh ini, KBRI Addis Ababa sudah menerbitkan 10 buku yang ditulis oleh pemuda, akademisi, dan tokoh terkemuka Ethiopia dan Indonesia. Keren banget, kan?

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.