Dark/Light Mode

BRI Liga 1

Akhirnya Kalah, RANS Langsung Fokus Hadapi Persebaya

Minggu, 16 Juli 2023 06:27 WIB
Para pemain RANS Nusantara. (Foto : LIB)
Para pemain RANS Nusantara. (Foto : LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - RANS Nusantara FC langsung fokus menghadapi Persebaya Surabaya usai kalah untuk kali pertama di pentas BRI Liga 1 musim 2023/2024.

Magenta Force, julukan RANS Nusantara, mengalami kekalahan perdana di ajang BRI Liga 1 2023/24. Rans Nusantara menyerah 0-1 saat menjamu Persita Tangerang, Sabtu (15/7) sore WIB. 

Bermain di Stadion Maguwoharjo, Sleman, gol kemenangan Persita dihasilkan oleh Ezequiel Vidal di babak kedua usai memanfaatkan umpan Irsyad Maulana.

Baca juga : 7 Menit, Rayhan Hannan Tetap Puas

Sebelumnya, RANS Nusantara dua kali memetik kemenangan. Menang atas Persikabo dengan skor 2-1 pada Seniin (3/7) dan lawan Bhayangkara FC juga dengan skor 2-1 pada Minggu (9/7) lalu.

Evaluasi memang jadi fokus pelatih asal Portugal itu agar hasil minor tidak terulang lagi. Apalagi pada laga selanjutnya sudah ditunggu Persebaya Surabaya di Surabaya.

"Sekali lagi pemain harus termotivatasi setiap pertandingan apapun situasinya. Saat ini kita kalah dan harus fokus ke pertandingan selanjutnya. Benahi kesalahan dan harus memiliki motivasi  lebih juga yang bagus agar bisa memberikan kemenangan," kata Pelatih RANS, Eduardo Almeida.

Baca juga : Sore Ini, Persib Siap Hadapi Madura United

"Mengingat laga melawan Persebaya di kandangnya bukan tugas mudah. Meski kita nothing to lose kita wajib berjuang untuk raih kemenangan di sana," tutupnya.

Soal duel lawan Persita, menilai kedua tim bermain imbang. Sayangnya yang membedakan timnya pada pertandingan ini yakni RANS Nusantara gagal mencetak gol sedangkan Persita mampu.

"Kita bermain dengan kualitas lawan yang bagus. Di pertandingan, kedua tim juga memiliki kualitas yang sama dan tak hanya itu kedua tim juga sama-sama berjuang untuk hasil. Saya pikir kedua tim tidak bermain indah namun kedua tim memiliki organisasi permainan dan sudah berjuang juga," ujarnya selepas laga.

Baca juga : Bali United Keok 0-1 Lawan PSS Sleman

"Yang membedakan mereka cetak gol kita sendiri tidak meskipun pertandingan berjalan seimbang. Kita harus melihat bagaimana kita salah dan evaluasi untuk pertandingan selanjutnya," tambah Almeida. 

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.