Dark/Light Mode

Bill Gates Salip Jeff Bezos Jadi Orang Paling Tajir Sedunia

Senin, 18 November 2019 13:33 WIB
Bill Gates (Foto: Istimewa)
Bill Gates (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Setelah dua tahun berturut-turut dinobatkan jadi orang terkaya di dunia, pendiri Amazon Jeff Bezos harus rela menyerahkan posisi nomor wahid ke Bill Gates. Berdasarkan Bloomberg Billionaires Index, kekayaan Bill Gates saat ini mencapai 110 miliar dolar AS  (Rp 1.548 triliun). Angka ini berada sedikit di atas Bezos yang sekitar 109 miliar dolar AS (Rp 1.534 triliun).

Total kekayaan yang dihitung per Jumat (15/11) ini menempatkan Gates sebagai orang peling tajir di dunia. Ini berkat saham Microsoft yang mengalami peningkatan hampir sebesar 48 persen.

Baca juga : Soal Masalah BPJS, Menko PMK Janji Carikan Solusi TerbaikĀ 

Dalam waktu singkat, Gates mengalahkan Bezos ketika Amazon melaporkan bahwa laba untuk tiga bulan yang berakhir pada September turun hampir 28 persen jika dibandingkan dengan kuartal yang sama tahun lalu.

Di sisi lain, dikutip Market Watch, saat ini saham Amazon turun 2 persen. Menurut Bloomberg, ini membuat Bezos kehilangan 845 juta dolar AS. CEO Amazon tersebut juga baru-baru ini memangkas setengah uangnya setelah perceraiannya dengan Mackenzie Bezos tahun ini.

Baca juga : Top, Banyuwangi Bakal Jadi Tuan Rumah Liga Selancar Paling Bergengsi Dunia

Untuk urutan ketiga orang terkaya di dunia, dia adalah CEO LMVH Moet Hennessy Bernard Arnault dengan kekayaan 103 miliar dolar AS (Rp 1.449 triliun). Posisi keempat diduduki Warren Buffet dengan kekayaan 86,6 miliar dolar AS (Rp 1.218 triliun). Posisi kelima diisi Pendiri Facebook, Mark Zuckerberg, dengan total kekayaan 74,5 miliar dolar AS (Rp 1.048 triliun). [DAY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.