Dark/Light Mode

Dubes Armenia Gandeng Antara Promosikan Kampung Halaman

Kamis, 17 Januari 2019 10:33 WIB
TERSENYUM: Dubes Dziunik Aghajanian (tengah) bersama Managing Director Antara Meidyatama 
Suryodiningrat (kanan) dan Dirjen Amerika dan Eropa Kementerian Luar Negeri Muhammad Anshor 
dalam peluncuran buku ‘Armenia: Land of Legend’ di Jakarta.
TERSENYUM: Dubes Dziunik Aghajanian (tengah) bersama Managing Director Antara Meidyatama Suryodiningrat (kanan) dan Dirjen Amerika dan Eropa Kementerian Luar Negeri Muhammad Anshor dalam peluncuran buku ‘Armenia: Land of Legend’ di Jakarta.

RM.id  Rakyat Merdeka - Kedutaan Besar Armenia di Jakarta bersama kantor berita Antara, meluncurkan buku dan pameran foto bertajuk ‘Armenia: Land of Legend’ di Auditorium Adhiyana, Wisma Antara, Jakarta. Demikianlah cara Duta Besar Armenia untuk Indonesia Dziunik Aghajanian memperkenalkan kampung halamannya kepada rakyat Indonesia.

“Negara kami jauh lebih imut daripada Indonesia. Tapi kami ingin dikenal lebih dalam jauh oleh rakyat Indonesia,” kata Dubes Aghajanian dalam pidato pembukaan, Selasa petang (15/1). Hadir di acara itu, Managing Director Antara Meidyatama Suryodiningrat dan Dirjen Amerika dan Eropa Kementerian Luar Negeri Mu- hammad Anshor.

Baca juga : Neraca Keuangan Perusahaan Negara Dipastikan Aman

Buku ‘Armenia: Land of Legend’ atau “Armenia: Tanah Legenda” terdiri dari 105 hala-man. Isinya 70 persen merupakan foto-foto. Sisanya adalah teks yang bercerita tentang kekayaan sejarah, kebudayaan dan keindahan alam Armenia, masyarakatnya yang penuh kehangatan dan pikiran ter- buka, serta terkenal keramah- tamahannya.

Armenia merupakan negara dengan populasi sekitar 3 juta jiwa dengan ukuran seluas Jawa Tengah. Armenia diapit Turki di barat, Georgia di utara, Azerbaijan di timur dan Iran di selatan. “Kami sering ‘tidak terlihat’ karena tertutup dengan berita dan info mengenai negara yang jauh lebih besar dan berpengaruh,” imbuhnya.

Baca juga : Yuk Ngapung Bareng Ti Kertajati

Aghajanian berharap, buku Armenia: Land of Legend bisa menjadi pintu masuk bagi masyarakat Indonesia yang belum mengenal Armenia. Yang ujungnya menambah minat warga Indonesia mengunjungi Armenia.

“Kami sangat senang menerima tamu dari jauh. Alangkah bahagia jika Armenia dikenal banyak warga Indonesia,” ujarnya.[DAY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.