Dark/Light Mode

Menlu Australia Bertemu Retno dan Prabowo di BDF

Kamis, 5 Desember 2019 14:01 WIB
Marise Payne (Foto: Kedubes Australia)
Marise Payne (Foto: Kedubes Australia)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Luar Negeri Australia, Marise Payne, kembali hadir dalam kegiatan tahunan Bali Democracy Forum (BDF) yang digelar di Bali pada 4-6 Desember ini. Selain menghadiri BDF 2019, Payne juga akan mengadakan pertemuan Australia-Indonesia 2+2 Foreign and Defense Ministers.      

"Saya akan berkunjung ke Indonesia dari 4 hingga 6 Desember untuk mengambil bagian dalam Bali Democracy Forum dan mengadakan pembicaraan dengan mitra, termasuk Menteri Luar Negeri Indonesia Retno Marsudi," terang Payne dalam pernyataan tertulis yang diterima redaksi, Kamis (5/12).      

Baca juga : Jenius Tech Hub Pertama Resmi Hadir di Bandung

Payne mengatakan, kegiatan ini adalah inisiatif Indonesia untuk mempertemukan negara-negara untuk membahas kemajuan nilai-nilai demokrasi. Dia menambahkan, titik berat BDF kali ini adalah kepemimpinan perempuan, inklusi dan negara demokrasi.      

"Saya akan mengambil bagian dalam panel dengan sesama menteri luar negeri perempuan untuk membahas hak asasi manusia, masyarakat yang tangguh dan inklusif, kesetaraan gender, dan keterwakilan perempuan," lanjutnya.    

Baca juga : KPK Dalami Pertemuan Dirut Petrokimia dengan Bowo Sidik Cs

Pertemuan 2+2 antara Menlu dan Menhan Indonesia dan Australia akan diadakan pada Jumat (6/12). Dalam pertemuan ini keempat menteri akan membahas kemajuan dalam memperkuat kemitraan strategis komprehensif dua negara.      

"Menteri Pertahanan Linda Reynolds dan saya kemudian akan mengadakan pertemuan 'Australia-Indonesia 2+2 Foreign and Defense Ministers 2019 dengan Menteri Retno Marsudi dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto," jelasnya.      

Baca juga : Prabowo Seperti Debat Capres

Dia juga akan bertemu dengan para menteri luar negeri lain yang hadir dalam kegiatan BDF. Nantinya akan ada juga pertemuan dengan para pemimpin bisnis Australia dan Indonesia. "Kami akan membahas hubungan antarmasyarakat dan hubungan perdagangan yang terus tumbuh," pungkasnya. [DAY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.