Dark/Light Mode

Dua MoU Diteken Dalam Pertemuan Jokowi-PM Lee

Selasa, 8 Oktober 2019 19:51 WIB
Jokowi memimpin delegasi Indonesia (barisan kiri) dalam pertemuan bilateral dengan PM Lee Hsien Loong dan delegasinya (barisan kanan)
Jokowi memimpin delegasi Indonesia (barisan kiri) dalam pertemuan bilateral dengan PM Lee Hsien Loong dan delegasinya (barisan kanan)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Jokowi bersama sejumlah menteri Kabinet Kerja melakukan pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri (PM) Singapura Lee Hsien Loong, yang juga didampingi sejumlah menteri negara tersebut, di Delegation Room, The Istana, Singapura, Selasa (8/10).

Saat tiba di Istana, Presiden Jokowi terlebih dahulu disambut dengan upacara penyambutan oleh PM Lee Hsien Loong.

Baca juga : Jangan Main Api, Relawan Sumbar Siap Amankan Pelantikan Jokowi-Ma`ruf

Presiden Jokowi bersama PM Lee melakukan inspeksi pasukan penyambutan. Selanjutnya, Presiden Jokowi dan PM Lee mengikuti sesi foto bersama.

Dalam pertemuan bilateral itu, Presiden Jokowi dan PM Lee menyaksikan penandatanganan Nota Kesepakatan atau Memorandum of Understanding (MoU) kerja sama Electronic Data Exchange to Facilitate and Secure Trade antara Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Menteri Keuangan Singapura Heng Swee Keat.

Baca juga : Soal Kondisi Politik Saat Ini, Relawan Dukung Penuh Keputusan Jokowi

Plt. Kepala ANRI Muhammad Taufik dan Chief Executive Officer of the National Library of Singapore juga menandatangani kerja sama Understanding Between the National Archives of Both Countries on Archives Cooperation.

Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menko Kemaritiman Luhut Binsar, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Keuangan Sri Mulyani,  Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Menteri Ristekdikti Mohammad Nasir, Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu, dan Kepala BKPM Thomas Lembong turut hadir dalam pertemuan bilateral tersebut.

Baca juga : Kepala BIN Berperan Di Balik Pertemuan Jokowi Dengan 61 Tokoh Papua

Setelah menyaksikan penandatanganan MoU, PM Lee dan Presiden Jokowi memberikan keterangan pers bersama, di Yusof Ishak Room,The Istana, Selasa (8/10).

PM Lee Hsien Loong telah menjadwalkan untuk menjamu santap malam bersama dengan Presiden Jokowi pada Selasa (8/10) malam ini. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.