Dark/Light Mode

Bahas Kerja Sama Pertahanan, Prabowo Kunker ke China

Minggu, 15 Desember 2019 21:08 WIB
Prabowo Subianto (Foto: Istimewa)
Prabowo Subianto (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memulai lawatan ke Beijing, China, Minggu (15/12). Prabowo tiba di Bandar Udara Beijing Capital, pukul 7.15 waktu setempat. 

Seperti keterangan dari KBRI Beijing, kedatangan Prabowo disambut Duta Besar RI di Beijing, Djauhari Oratmangun, Atase Pertahanan KBRI Beijing, Brigjen Kuat Budiman, Mayjen Song Yanchao dari Direktorat Kerja Sama Militer Internasional, Kementerian Pertahanan Nasional China. Ikut menyambut juga Wakil Kepala Perwakilan RI, Listyowati dan jajaran KBRI Beijing.

Baca juga : Prabowo Jenderal Penurut

Kunjungan ini direncanakan akan berlangsung selama tiga hari. Dalam kunjungan ini Prabowo akan bertemu dengan Menteri Pertahanan Nasional China, Jenderal Wei Fenghe, dan Wakil Ketua Komisi Militer Pusat China, Jenderal Xu Qiliang. Prabowo juga dijadwalkan berkunjung ke State Administration for Science, Technology and Industry for National Defense (SASTIND) yang membawahi semua industri strategis dan pertahanan di China. 

Dalan kunjungan pertamanya ke China, Prabowo akan membahas upaya-upaya yang dapat dilakukan bersama untuk meningkatkan kerja sama di bidang pertahanan. Indonesia dan China selama ini telah menjalin kerja sama yang baik di bidang pertahanan, baik secara bilateral maupun dalam kerangka regional. China juga menjadi salah satu mitra Indonesia dalam modernisasi sistem pertahanan. 

Baca juga : Raja Salman Minta Negara Arab Bersatu Lawan Iran

Untuk itu, Prabowo didampingi Inspektur Jenderal Kemenhan, Direktur Jenderal Strategi Pertahanan Kemenhan, Staf Ahli Menhan bidang Keamanan, Panglima Komando Pertahanan Udara Nasional, Panglima Komando Operasi TNI AU 2, Komandan Pusat Persenjataan Kavaleri TNI AD, Komandan Pusat Persenjataan Artileri MedanTNI AD, Komandan Pusat Persenjataan Artileri Pertahanan Udara TNI AD, Panglima Komando Armada 1 TNI AL, dan Komandan Sekolah Staf dan Komando TNI AL. Selain pejabat dari Kemenhan dan perwira tinggi TNI, Prabowo juga didampingi penasehat, Sjafrie Sjamsoeddin dan Suryo Prabowo. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.