Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Mandiri Syariah Teken Kerja Sama Layanan Umrah Dan Haji Dengan Amphuri

Senin, 2 Desember 2019 21:12 WIB
Mandiri Syariah kerja sama dengan Amphuri. (Foto: Ist)
Mandiri Syariah kerja sama dengan Amphuri. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka -
PT Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah) memberikan layanan Jasa dan produk perbankan berdasarkan prinsip syariah, bagi 428 travel anggota Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah Republik Indonesia (AMPHURI).

Salah satunya meliputi kerja sama program Safe Haji Umrah. Yang merupakan ajang edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat tentang cara menunaikan ibadah haji dan umrah secara aman dan nyaman. 

Senior Executive Vice President (SEVP) Distribution and Sales Mandiri Syariah Anton Sukarna menuturkan, Safe Haji Umrah menggabungkan sosialisasi dua program besar Kementerian Agama yakni Siskopatuh (Sistem Komputerisasi Pengelolaan Terpadu Umrah dan Haji Khusus) dan Kementerian Luar Negeri yaitu aplikasi Safe Travel. 

Baca juga : Indonesia Tegaskan Konsensus dan Kerja Sama Pemusnahan Senjata Kimia

Program ini diselenggarakan secara serentak di Jakarta, Bandung, Medan, Palembang, Semarang, Surabaya dan Makassar. Program Siskopatuh Kementrian Agama merupakan salah satu upaya Kemenag untuk meminimalisir penipuan umrah. 

Setiap data jamaah umrah yang akan diberangkatkan wajib diinput oleh travel ke Siskopatuh & pembayarannya wajib melalui rekening travel di bank syariah yang sudah terhubung dengan Kemenag.

"Sehingga Kemenag dapat mengetahui jumlah jamaah yang telah membayar dari setiap travelnya," ucapnya.

Baca juga : Disdik Jabar Gelar FGD Kerja Sama dengan Kemendiknas Prancis

Sejak diberlakukan per 1 Agustus 2019 lalu, sudah sekitar 260 ribu jamaah umrah yang telah diinput di Siskopatuh. Sekitar 210 ribu atau 82 persen terdaftar melalui Mandiri Syariah. Dari sekitar 1.016 travel haji umrah di Indonesia, hampir seluruhnya telah menjadi nasabah Mandiri Syariah & 848 travel melakukan pembayaran umrah Siskopatuh jamaah di Mandiri Syariah.

Bagi nasabah Tabungan Mandiri Syariah, pembayaran umrah ke rekening Siskopatuh Travel dapat dengan mudah dibayarkan melalui Mandiri Syariah Mobile.

"Sebagai bank syariah modern dan terbesar di Indonesia, Mandiri Syariah ingin membuka akses semudah mungkin bagi masyarakat yang ingin mewujudkan impian berhaji umroh," ucapnya.

Baca juga : Bersama Nasabah, Mandiri Syariah Resmikan Masjid Cipali

Dikenal sebagai bank Total Solution Haji dan Umrah, Mandiri Syariah menyediakan berbagai kemudahan terkait kebutuhan haji umroh baik jamaah maupun travel. Antara lain pembukaan rekening haji umroh online, pembiayaan umrah, Transfer Riyal Sameday, Bank Garansi Haji Umrah dan kerja sama Travel Rekanan dan lainnya.

Per Oktober 2019 Dana Pihak Ketiga (DPK) dari Travel Haji dan Umrah mencapai Rp 1,23 triliun tumbuh 155 persen dari periode yang sama tahun lalu yang sebesar Rp 749 miliar. "Semoga kerja sama ini mempermudah masyarakat dalam beribadah haji umroh dengan aman dan nyaman," tutup Anton. [DWI]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.