Dark/Light Mode

Ratu Elizabeth Restui Pengunduran Diri Harry-Meghan Sebagai Anggota Senior Kerajaan

Selasa, 14 Januari 2020 01:54 WIB
Meghan Markle dan Pangeran Harry (Foto: Instagram)
Meghan Markle dan Pangeran Harry (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ratu Inggris Elizabeth akhirnya memberikan restu kepada cucunya, Pangeran Harry untuk menjalani kehidupan sebagai keluarga biasa bersama istrinya, Meghan Markle. Keduanya mundur sebagai anggota senior keluarga Kerajaan Inggris.

"Saya dan keluarga mendukung keputusan Harry dan Meghan untuk menjalani kehidupan baru sebagai keluarga muda," ujar ratu berusia 93 tahun itu, dalam pernyataan resmi yang dikutip Reuters, Senin (13/1).

Baca juga : Warga Irak Rayakan Rencana Pengunduran Diri Sang Perdana Menteri

"Meski sebetulnya, kami lebih suka jika Harry dan Meghan tetap menjadi anggota keluarga Kerajaan yang bekerja penuh waktu, kami sangat menghargai dan memahami keinginan mereka untuk menjalani kehidupan yang lebih mandiri sebagai keluarga. Dan tetap menjadi bagian berharga dari keluarga kami," imbuhnya.

Sang Ratu juga memaparkan, dalam masa transisi ini, Harry dan Meghan akan menghabiskan waktu di Inggris dan Kanada.

Baca juga : Menkeu Hitung Ulang Anggaran BPJS Kesehatan

Pasangan itu dipastikan bekerja lebih keras, untuk memastikan masa depan keluarganya, selepas mundur sebagai anggota senior kerajaan. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.