Dark/Light Mode

Korban New Coronavirus Terus Berjatuhan, 170 Tewas, Total Kasus Global 7.892

Kamis, 30 Januari 2020 08:59 WIB
Foto: Net
Foto: Net

RM.id  Rakyat Merdeka - Korban new coronavirus terus melonjak. Otoritas Kesehatan China melaporkan, per Kamis (30/1) pagi, virus Korona jenis baru - yang tercetus pada akhir Desember 2019 - sudah menginfeksi 7.771 warga China Daratan, dengan 170 kasus kematian. Secara global, sudah 7.892 kasus.

Jumlah kasus domestik itu sudah termasuk kasus baru di Tibet.

Baca juga : Bertambah Lagi, Korban Terinfeksi New Coronavirus di Malaysia

Ini berarti, virus tersebut telah menyebar ke total 31 provinsi, serta berbagai kota dan wilayah otonom yang ada di China daratan.

Total kasus ini telah melampaui jumlah resmi kasus sindrom pernapasan akut SARS di China, yang mewabah pada tahun 2002-2003. Saat itu, SARS dilaporkan menginfeksi 5.237 orang di sana, dan menewaskan hampir 800 orang di seluruh dunia.

Baca juga : Angka Kematian Akibat Coronavirus di China Daratan, Naik Jadi 56, Total Kasus 1.975

New coronavirus diyakini berjangkit dari pasar yang menjual aneka satwa liar di Wuhan, ibu kota Provinsi Hubei, China. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.