Dark/Light Mode

Angka Kematian Akibat Coronavirus di China Daratan, Naik Jadi 56, Total Kasus 1.975

Minggu, 26 Januari 2020 09:01 WIB
Suasana rumah sakit di Wuhan, Hubei, China di tengah wabah virus Korona jenis baru. (Foto: Twitter)
Suasana rumah sakit di Wuhan, Hubei, China di tengah wabah virus Korona jenis baru. (Foto: Twitter)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kasus kematian akibat new coronavirus di China Daratan, kini membengkak jadi 56, dengan total kasus terinfeksi mencapai 1.975. Seperti dikutip South China Morning Post pada Minggu (26/1), di seantero jagat, virus ini telah menjangkiti 2.019 orang.

Baca juga : Eks Wali Kota Bisa Jadi Wali Kota Lagi

Penyebaran virus ini menyita perhatian global, karena dinilai mempunyai kemiripan dengan virus patogen Severe Acute Respiratory Syndrome (SARS), yang membuat ratusan ribu warga China Daratan dan Hong Kong meregang nyawa pada tahun 2002-2003.

Baca juga : Batik Air Mendarat Darurat di Bandara El Tari Kupang, Pilot Masuk UGD

Ironisnya, penyebaran virus ini terjadi pada musim libur Tahun Baru Imlek, yang merupakan festival terpenting dalam budaya China. Banyak orang merayakan Imlek, dengan bepergian. Baik hanya level domestik, ataupun ke luar negeri. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.