Dark/Light Mode

New Coronavirus

Singapura Lapor 2 Kasus Tambahan, Salah Satunya Yang Baru Pulang Evakuasi Dari Wuhan

Sabtu, 1 Februari 2020 19:35 WIB
National Centre for Infectious Disease (Foto: Dok. NCID)
National Centre for Infectious Disease (Foto: Dok. NCID)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kementerian Kesehatan Singapura (MOH) mengkonfirmasi dua kasus new coronavirus baru di negaranya, Sabtu (1/2).

Dengan demikian, total kasus new coronavirus di negeri pimpinan PM Lee Hsien Loong itu kini berjumlah 18.

Baca juga : 92 Warga Singapura Yang Baru Dievakuasi Dari Wuhan, Langsung Dikarantina 14 Hari

Salah satunya adalah wanita berusia 47 tahun, yang turut serta dalam rombongan evakuasi dari Wuhan - yang terdiri dari 92 warga negara Singapura - pada Kamis (30/1).

Dalam keterangan yang dirilis MOH disebutkan, saat boarding, wanita tersebut dalam keadaan sehat. Namun, setibanya di Bandara Changi, ia dinyatakan demam dalam pemeriksaan kesehatan pasca evakuasi.

Baca juga : Pemerintah Matangkan Opsi Evakuasi WNI Dari Wuhan

Serta-merta, wanita itu dirujuk ke National Center for Infectious Disease (NCID). Dia pun dinyatakan positif terinfeksi 2019-nCoV, pada Jumat (31/1) pukul 11 malam waktu setempat. Saat ini, pasien tersebut dirawat di ruang isolasi NCID.

Sedangkan satu orang lagi, adalah warga negara China asal Wuhan, yang tiba di Singapura pada 22 Januari 2020. Ia dinyatakan positif 2019-nCoV pada Sabtu (1/2) pukul 2 siang, dan kini dirawat di ruang isolasi NCID. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.