Dark/Light Mode

Hasil Tes Covid-19 Negatif, Mahathir Tetap Lanjut Karantina

Minggu, 22 Maret 2020 21:33 WIB
Mantan PM Malaysia Mahathir Mohamad (Foto: Instagram)
Mantan PM Malaysia Mahathir Mohamad (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Meski telah dinyatakan negatif virus Corona atau Covid-19, mantan Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad tetap melanjutkan masa karantina selama 14 hari.

"Hasil tesnya sudah keluar, negatif. Namun, ia tetap melanjutkan masa karantina 14 hari sesuai protokol kesehatan," ujar sumber terpercaya, seperti dikutip The Star, Minggu (22/3).

Baca juga : Di Tengah Wabah Covid 19, Produk Pertanian Laku Keras

Dalam acara Buletin Utama yang disiarkan TV3 pada Kamis (19/3) lalu, Mahathir menyatakan, karantina adalah jalan terbaik untuk menekan laju penyebaran Covid-19.

"Saya tak dapat ke mana-mana. Bertemu orang lain, ataupun salaman. Tapi Alhamdulillah, itu tidak sulit buat saya," ungkapnya.

Baca juga : Cegah Penyebaran Covid-19, Bank Mandiri Sesuaikan Jam Operasional Cabang

Pada hari yang sama, melalui akun Instagram @chedetofficial, Mahathir memposting foto diri dengan pernyataan yang mengingatkan warganet untuk mewaspadai bahaya Covid-19.

"Semoga selamat semuanya. Kita akan melalui situasi ini bersama-sama #DudukRumah (berdiam di rumah, Red)?" imbuhnya.

Baca juga : Bertambah, Pasien Positif Covid-19 di Kota Bekasi Kini 15 Orang

Sekadar latar, Mahathir memutuskan mengkarantina diri setelah berinteraksi cukup dekat dengan Anggota Parlemen Bandar Kuching Kelvin Yii Lee Wuen.

Yii yang kemudian dinyatakan positif Corona, kini tengah dirawat di RSU Sarawak. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.