Dark/Light Mode

Mantan PM Malaysia Mahathir Mohamad Karantina Diri di Rumah

Jumat, 20 Maret 2020 05:22 WIB
Mantan PM Malaysia Mahathir Mohamad (Foto: SCMP)
Mantan PM Malaysia Mahathir Mohamad (Foto: SCMP)

RM.id  Rakyat Merdeka - Mantan Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohammad kini tengah mengkarantina diri, setelah berinteraksi dengan seorang anggota parlemen Bandar Kuching Dr Kelvin Yii Lee Wuen, yang kemudian dinyatakan positif virus Corona atau Covid-19.

Bersama Yii yang saat ini tengah dirawat di RSU Sarawak, Mahathir sempat berfoto berdua.

Baca juga : 18 Maret Besok, Malaysia Lockdown, Kebutuhan Harian Dijamin Cukup

Melalui akun Facebook-nya, Yii mengungkap bahwa ia dinyatakan positif Covid-19 pada 17 Maret 2020. Ia tertular dari Anggota Parlemen Sarikei Andrew Wong Ling Biu, yang positif Corona pada 2 Maret 2020.

"Saya memutuskan mengkarantina diri untuk menuntaskan masalah ini. Kita harus disiplin," ujar Mahathir dalam acara Buletin Utama TV3 seperti dikutip Star, Kamis (19/3) malam.

Baca juga : Shalat Jumat di Malaysia Masih Jalan, Khotbah Dipersingkat, Jamaah Harus Wudhu Dari Rumah

"Saat ini, saya berada di rumah. Tidak pergi ke luar, dan tidak bertemu orang-orang. Tidak juga salaman. Alhamdulillah, tidak terlalu sulit buat saya," imbuh pria berusia 95 tahun ini.

Sampai saat ini, Malaysia mengkonfirmasi 900 kasus positif Covid-19, dengan 2 angka kematian.

Baca juga : PM Malaysia Umumkan Para Menteri

Di seluruh dunia, tercatat 217.845 orang terinfeksi dan 9.177 meninggal dunia akibat Covid-19. Sedangkan jumlah orang yang sembuh, telah mencapai 84.234 orang. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.