Dark/Light Mode

Waspada Corona

Belanja ke Supermarket, Pria Malaysia Ini Pakai Baju Pelindung Dari Plastik Sampah

Kamis, 26 Maret 2020 11:42 WIB
Waspada Corona Belanja ke Supermarket, Pria Malaysia Ini Pakai Baju Pelindung Dari Plastik Sampah

RM.id  Rakyat Merdeka - Zamakhyari Khariri, warga asal Malaysia berusia 43 tahun, merancang sendiri baju pelindungnya, agar ia tak terjangkit virus Corona atau Covid-19.

Baju pelindung yang dibuatnya dari plastik sampah itu pun dikenakannya saat berbelanja ke supermarket, Rabu (25/3). Lengkap dengan kacamata google, sarung tangan, dan masker.

Baca juga : Lawan Corona, Prabowo: Ini Bukan Saatnya Cari Kelemahan Satu Sama Lain

Zamakhyari butuh waktu 10 menit untuk mengenakan pakaian tersebut, dibantu anak-anaknya. Saat mengenakan setelan tersebut, ayah tiga anak yang berasal dari Kampung Bukit Payong, Terengganu itu mengaku menerima banyak tatapan aneh dari masyarakat. Namun, ia tak peduli.

"Dalam situasi ini, saya tak memikirkan apa kata orang. Apalagi, faktanya, saya juga harus mengingatkan orang lain agar selalu waspada terhadap bahaya virus ini," ujar Zamakhyari kepada Kantor Berita Malaysia, Bernama, Kamis (26/3).

Baca juga : Jalankan Lockdown, Malaysia Pakai Tentara

"Di tempat-tempat seperti supermarket, ada risiko infeksi yang cukup tinggi. Ini adalah cara sederhana saya untuk menyelamatkan keluarga dan masyarakat," imbuhnya.

Ini adalah kali pertama Zamakhyari keluar rumah, sejak PM Muhyiddin Yassin menetapkan lockdown pertama pada 18 Maret 2020.

Baca juga : Takut Kena Corona, Naomi Campbell Pakai Pakaian Pelindung Lengkap

Lockdown itu kemudian diperpanjang hingga 14 April 2020, mengingat situasi wabah Covid-19 di Malaysia yang masih belum membaik.

Sampai saat ini, virus Covid-19 telah menjangkiti lebih dari 1.700 warga Malaysia yang berujung pada 20 kasus kematian. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.