Dark/Light Mode

Bantuan Jack Ma Perangi Corona Datang

Sabtu, 28 Maret 2020 16:41 WIB
Pengusaha Jack Ma. (Foto: net)
Pengusaha Jack Ma. (Foto: net)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bantuan alat penanganan virus corona dari pendiri Alibaba, Jack Ma, akhirnya datang. Bantuan ini disalurkan melalui Jack Ma Foundation.

Donasi tersebut mendarat di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Jakarta, dan diterima Menko Kemaritiman dan Investasi, Luhut B. Panjaitan.

Baca juga : ACC Ikut Perangi Corona Bareng Puskesmas

Pengiriman ini merupakan bagian dari donasi perlengkapan medis kepada kloter pertama empat negara di Asia Tenggara meliputi Thailand, Malaysia, Indonesia, dan Filipina. Total ada 2 juta masker, 150.000 test kit, 20.000 baju pelindung, dan 20.000 pelindung wajah yang disalurkan.

Dalam keterangan tertulisnya, Jack Ma Foundation berharap donasi ini dapat membantu upaya Indonesia untuk melindungi para petugas medis yang menjadi garda terdepan untuk melayani masyarakat dan meningkatkan skala pengetesan yang lebih luas. Kita semua harus membantu upaya global untuk mengatasi corona. 

Baca juga : Wakil Ketua DPD PDIP Jabar Meninggal di RS Rujukan Corona

“Tantangan logistik pengiriman tetap ada, namun kami akan menuntaskannya dan melakukannya sesegera mungkin," tulis Jack Ma Foundation.

Setelah membantu Indonesia, Malaysia, Thailand dan Filipina, Jack Ma Foundation dan Alibaba Foundation mengumumkan rencana donasi perlengkapan medis ke 10 negara di Asia. "Go Asia! Kami akan mendonasikan perlengkapan medis untuk 10 negara Asia. Walau pengiriman dalam waktu singkat bukanlah hal yang mudah, kami bisa mewujudkannya!" ujar Jack Ma lewat akun Twitternya.

Baca juga : Mahfud: PP Karantina Wilayah Terkait Corona Sedang Digodok

Pemerintah Afghanistan, Bangladesh, Kamboja, Laos, Maldives, Mongolia, Myanmar, Nepal, Pakistan, dan Sri Lanka akan menerima donasi dari Jack Ma Foundation dan Alibaba Foundation berupa total 1,8 juta masker, 210 ribu test kit dan 36 ribu baju pelindung, serta sejumlah perlengkapan medis seperti ventilator dan termometer. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.