Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Soal Biaya Keamanan, Harry dan Meghan Tak Punya Rencana Minta Bantuan Pemerintah AS

Senin, 30 Maret 2020 06:35 WIB
Meghan Markle dan Pangeran Harry (Foto: Instagram)
Meghan Markle dan Pangeran Harry (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pangeran Harry dan istrinya, Meghan Markle tidak memiliki rencana untuk meminta bantuan biaya keamanan kepada pemerintah AS.

Hal ini dinyatakan Harry dan Meghan pada Minggu (29/3), merespon cuitan Presiden AS Donald Trump yang menyebut negaranya tidak akan membiayai perlindungan keamanan mereka.

"Saat ini, mereka telah meninggalkan Kanada menuju AS. Bagaimanapun, AS tak akan membayar perlindungan keamanan untuk mereka. Mereka harus bayar!" cuit Trump, Minggu (29/3).

Markle yang menikahi Pangeran Harry - cucu Ratu Inggris Elizabeth - pada tahun 2018, mengkritik Trump selama kampanye Pemilu AS.

Baca juga : Kucurkan 20 Miliar, Adaro Ajak Swasta Bantu Pemerintah Perangi Corona

Ia menyebut Trump hobi mendiskriminasi perempuan, dan senang memecah-belah.

Tahun lalu, Trump menanggapi kritikan Meghan dan berkata,"Saya tidak tahu itu. Apa yang bisa saya katakan? Saya tidak tahu kalau dia adalah wanita jahat".

Namun, Trump tetap mendoakan kebaikan untuk Meghan, yang kala itu memasuki hidup barunya sebagai anggota Kerajaan Inggris.

Reuters melaporkan, hingga kini tak ada indikasi bahwa Pangeran Harry atau pemerintah Inggris mengajukan permohonan kepada pemerintah AS untuk membayar biaya keamanan, yang jumlahnya konon mencapai jutaan dolar AS per tahun.

Baca juga : Jaga Kesehatan Tubuh, Kementan Anjurkan Masyarakat Rutin Minum Ramuan Rempah

Kedutaan Inggris di Washington juga belum berkomentar soal ini.

Pekan lalu, suratkabar Inggris The Sun mengabarkan Meghan dan Harry terbang ke Los Angeles, naik pesawat jet pribadi. Tapi, tak jelas kapan.

Awal bulan ini, pemerintah AS dan Kanada sepakat menutup pintu perbatasan mereka, untuk perjalanan yang tidak penting. Demi menekan laju penyebaran Covid-19.

Meghan dan Harry tinggal selama beberapa bulan di Vancouver Island, Kanada, bersama putra semata wayang mereka: Archie.

Baca juga : DPD Imbau Pemerintah Minta Bantuan Negara Sahabat

Meghan tumbuh besar di kawasan Los Angeles. Ibunya yang bernama Doria Ragland pun masih tinggal di sana.

Bulan lalu, pemerintah Kanada mengumumkan, tidak akan menanggung biaya keamanan Meghan dan Harry karena keduanya tak lagi anggota Kerajaan Inggris. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.